BNI Siap Tingkatkan Transaksi Non Tunai

Sabtu, 07 Maret 2015 - 00:29 WIB
BNI Siap Tingkatkan Transaksi Non Tunai
BNI Siap Tingkatkan Transaksi Non Tunai
A A A
SEMARANG - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berusaha terus mempertahankan layanan terbaiknya dengan meningkatkan transaksi non tunai setiap nasabahnya. Salah satunya melalui program E-Banking Vaganza 2015.

"Program ini adalah mendorong setiap nasabah baik yang baru maupun lama untuk melakukan aktivasi e-banking, baik itu Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking dan juga ATM," kata Pemimpin Bidang Pelayanan Nasabah BNI KCU Semarang Achmad Subandi kepada Koran Sindo Jateng, Jumat (6/3/2015).

Khusus untuk BNI KCU Semarang, ditargetkan minimal 1.000 user baru yang melakukan aktivasi e-banking, namun pihaknya optimis mencapai lebih, mengingat kesadaran masyarakat dalam melakukan transaksi non tunai semakin tinggi.

Program E-Banking Vaganza yang berlangsung mulai 15 Februari sampai 31 Januari 2016 tersebut, tidak hanya berlaku untuk nasabah tetapi juga berlaku untuk pegawai BNI. "Adapun kesempatan cukup besar bagi nasabah untuk mendapatkan cashback dalam berbagai kategori dalam program tersebut," tambahnya.

Dia mengatakan, program tersebut dilakukan dalam rangka mengoptimalkan kinerja bisnis khususnya fee based income yaitu dari e-banking. Karena itu, perlu adanya dukungan user dengan transaksi yang tinggi dan kontinue. Dengan tumbuhnya user diharapkan, mampu mendongkrak transaksi.
"Program ini juga mendukung program Bank Indonesia untuk mendorong masyarakat melakukan transaksi non tunai," kata dia.

Subandi mengatakan, pengunaan e-banking menjadi salah satu program untuk meningkatkan layanan terhadap nasabah. Dengan melalui e-banking nasabah lebih mudah melakukan berbagai transaksi.

Head Of Business Performance and Channel Managemen BNI Wilayah Semarang Joeli Koeswardani menambahkan, selain mendorong aktivasi e-banking untuk meningkatkan transaksi non tunai, Bank BNI mendorong peningkatan transaksi melalui ATM dan juga transaksi melalui mesin EDC.

Dia mengaku saat ini masyarakat mulai sadar akan manfaat dari transaksi non tunai, karena memberikan banyak kemudahan bertransaksi. Selain memberikan kemudahan transaksi non tunai juga lebih aman, karena tidak menggunakan uang cash.

Untuk jaringan ATM di Kota Semarang, BNI menyediakan 294 mesin ATM, 15 mesin Cash Deposit Machine (CDM), 15 Mesin ATM Setoran Tunai (Cashless), secara keseluruhan BNI memiliki 1.410 Mesin ATM dan 4148 EDC yang tersebar di area Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta.

"Saat ini BNI Wilayah Semarang memiliki 154 Outlet yang terdiri dari 17 kantor cabang utama, 95 kantor layanan, 42 kantor kas tersebar di area Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6844 seconds (0.1#10.140)