Temui JK, Ini yang Dibicarakan Newmont

Rabu, 11 Maret 2015 - 11:10 WIB
Temui JK, Ini yang Dibicarakan Newmont
Temui JK, Ini yang Dibicarakan Newmont
A A A
JAKARTA - PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) hari ini bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK). Pertemuan yang diadakan di Istana Wapres, Jakarta tersebut dihadiri Direktur Utama (Dirut) NNT Martiono dan CEO Newmont Mining Gary Goldberg‬.

Martiono menuturkan, pertemuan tersebut hanya untuk mengetahui perkembangan terakhir dari kebijakan yang dilaksanakan pemerintah Indonesia. Dikatakannya, Gary Goldberg memang rutin ke Indonesia untuk mengecek langsung kondisi di Indonesia.

"Ini kan sebetulnya dia rutin ke Indonesia, antara lain untuk mengetahui bagaimana perkembangan terakhir dari kebijakan yang sedang dilaksanakan pemerintah Indonesia," ucapnya di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Menurutnya, Gary merasa bahwa iklim usaha di Indonesia saat ini lebih kondusif, dan diharapkan ke depannya akan lebih baik lagi. Dalam pertemuan ini, dipastikannya bahwa tidak ada permintaan. baik dari pemerintah maupun Newmont.

"Enggak ada (permintaan), kita pemegang kontrak karya. Kemudian kemarin kita diminta melakukan penyesuaian, semuanya sudah kami jalani tetapi kan kelihatannnya prosesnya lebih cepat," pungkas dia.

Sementara, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, bahwa raksasa tambang tersebut tetap komitmen untuk menjadi investor jangka panjang di Tanah Air.

"Tadi pagi saya juga ketemu Newmont, tidak ada pembicaraan spesifik, tetapi Newmont komitmen untuk terus jadi long term investor, jadi operator tambang yang sudah cukup lama kan. Tapi tidak ada spesifik rencana tahun ini dan tahun depan," jelas Sudirman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4136 seconds (0.1#10.140)