Penerimaan Pajak Meleset, Menkeu Ngadu ke Jokowi

Rabu, 08 April 2015 - 14:39 WIB
Penerimaan Pajak Meleset, Menkeu Ngadu ke Jokowi
Penerimaan Pajak Meleset, Menkeu Ngadu ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro hari ini menyambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta untuk menyampaikan terkait target penerimaan pajak yang tidak tercapai dalam tiga bulan terakhir.

"Kita lihat tiga bulan terakhir ini (penerimaan pajak), tidak sesuai harapan karena di bawah tahun lalu," tuturnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/4/2015).

Menurutnya, pemerintah akan melakukan pembinaan melalui dua hal untuk mencapai target penerimaan pajak tahun ini. ‎Pertama, memperbaiki catatan pembayaran pajak yang sudah dilakukan para wajib pajak selama lima tahun terakhir.

"Wajib pajak yang sudah memiliki NPWP, yang sudah menyampaikan secara teratur, kita ingin mereka memperbaiki catatan pembayaran yang sudah dilakukan selama lima tahun terakhir," imbuh dia.

Kedua, sambung Bambang, pemerintah juga akan menjaring ekstensifikasi dari wajib pajak yang belum taat membayar pajak secara teratur. Maka, para wajib pajak yang selama ini tidak taat akan dapat membayar pajaknya sesuai aktivitas mereka selama lima tahun terakhir.

"‎Intinya, kita tetap berupaya agar target penerimaan pajak tahun ini terccapai. Kira-kira itu sih," tandas Menkeu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)