OJK: Rekam Jejak Direksi Baru BEI Tak Boleh Cacat

Rabu, 15 April 2015 - 17:44 WIB
OJK: Rekam Jejak Direksi Baru BEI Tak Boleh Cacat
OJK: Rekam Jejak Direksi Baru BEI Tak Boleh Cacat
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan, rekam jejak (track record) dan pengalaman direksi baru PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode 2015-2018 harus cukup dan tidak boleh cacat.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Nurhaida mengungkapkan, calon pejabat bursa juga harus memiliki visi dan misi yang jelas, dan memiliki hasrat (passion) yang kuat untuk mengembangkan pasar modal di Indonesia.

"Yang dilihat adalah punya visi jelas, pengalaman cukup, dan punya passion yang jelas," tuturnya di gedung OJK, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Dia mengungkapkan, direksi bursa yang baru juga harus mampu membawa pasar modal Indonesia bersaing ‎di pasar global. Sebab, tantangan ke depan yang harus dihadapi pasar modal Indonesia tidak ringan, terlebih Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Menurutnya, direksi baru pun harus mampu melobi perusahaan di Indonesia untuk segera melantai di bursa, yang hingga saat ini frekuensinya masih jauh tertinggal dibanding negara lain.

"Bursa-bursa di negara lain sangat aktif melakukan pendekatan di bursa. Malah bursa Singapura contohnya, melakukan pendekatan kepada perusahaan untuk listing. Bahkan bisa mengajak perusahaan tanah air untuk listing di sana," tandas Nurhaida.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0391 seconds (0.1#10.140)