Sofyan Djalil: Menteri Susi Pendekar Mabuk

Sabtu, 18 April 2015 - 11:37 WIB
Sofyan Djalil: Menteri Susi Pendekar Mabuk
Sofyan Djalil: Menteri Susi Pendekar Mabuk
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil menyebut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai pendekar mabuk lantaran sebagai salah satu menteri yang kinerjanya baik.

Atas dasar itu, dia merasa bangga atas kinerja beberapa kementerian dalam menegakkan kebijakan yang bisa mengubah Indonesia. Menurutnya, Susi mampu memberantas illegal fishing.

"Ya, Bu Susi itu pendekar mabuk. Dia memberantas illegal fishing. Siapa bilang illegal fishing begitu banyak yang terlibat, begitu hebat? Begitu banyak yang diuntungkan. Tapi ketika harus dihapuskan, begitu dikasih kewengangan ke Ibu Susi, ibu Susi ini seperti pendekat buta, tendang kanan kiri atas bawah, sekarang bersih tuh," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Selain itu, mantan menteri BUMN ini juga memuji kementerian ESDM dalam membasmi mafia migas. "Mafia migas, sekarang relatif bersih. Relatif ya. Sama seperti illegal fishing. Mungkin yang dulu ada 100% kejahatan, sekarang 5%. Tapi itu achivement yang luar biasa dalam waktu enam bulan," tuturnya.

Kemudian, kebijakan dalam one stop service oleh Badan koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga dipuji pria asal Aceh ini. Idenya begitu lama dibuat tapi tak dijalankan, dan baru dijalankan di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Berapa lama idenya? Lama. Tapi begitu Pak Jokowi katakan, pak menteri ayo rapat kabinet, saya ingin resmikan one stop BKPM ini di minggu keempat Januari. Pak menko koordinasi, saya enggak mau ada masalah. Cepat saja akhirnya, dan tidak ada hambatan," terang Sofyan.

Jadi, persoalan itu mau atau tidak harus diselesaikan, dan yan paling penting negeri ini menjadi lebih baik. Sehingga anak-anak, cucu Indonesia nantinya diwarisi negeri yang lebih makmur. "Seperti kata Pak Jokowi, negeri ini kita ubah, bukan bisa atau tidak, tapi mau atau tidak mau," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4854 seconds (0.1#10.140)