LG Fokus Tingkatkan Pangsa Pasar

Selasa, 12 Mei 2015 - 10:13 WIB
LG Fokus Tingkatkan Pangsa Pasar
LG Fokus Tingkatkan Pangsa Pasar
A A A
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia akan fokus pada peningkatan pangsa pasar. Produsen elektronik asal Korea ini tidak akan menaikkan harga, tapi akan melakukan berbagai inovasi.

”Saat ini kami sudah kesulitan karena mata uang dolar yang terus mengalami kenaikan. Maka daripada menaikkan harga produk, lebih baik mencoba inovasi untuk menguasai pasar terlebih dahulu,” ujar Direktur Pemasaran PT LG Electronics Indonesia Eric Setiadi dalam sela peluncuran ponsel LG G4 di Jakarta kemarin. Eric mengaku inovasi yang dilakukan tidak hanya berkutat pada peluncuran produk terbaru, namun juga melakukan penjualan yang lebih melibatkan pengalaman konsumen.

Misalnya dengan gencar membuat program uji coba dan peminjaman produk kepada sejumlah konsumen terpilih. Selain itu, LG Indonesiakinijugaturutmengedepankan riset konsumen yang meliputi kebutuhan dan tingkah laku konsumennya. Head of Mobile Communication Divison LG Electronics Indonesia Damon Kim mengungkapkan, berbagai inovasi strategi penjualan ini dilakukan untuk menembus target pangsa ponsel pintar. ”Tahun ini LG diharapkan menguasai sekitar 5% pasar,” tambah Kim.

Sebagai informasi, untuk menyiapkan target pasar yang lebih tinggi, LG Indonesia akan memproduksi sekitar 30.000 produk di Indonesia yang meliputi berbagai jenis elektronik. Hal ini akan dilakukan sampai dengan akhir kuartal II atau dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. ”Sejauh ini, LG sudah menempati peringkat tiga besar dunia pada sektor elektronik. Kalau posisi ini bisa terus dijaga dan penjualan makin baik, maka kami yakin TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) tidak masalah untuk dimulai tahun depan,” ujarnya.

LG G4 hadir dengan spesifikasi dan kamera yang diklaim bisa memesona siapa saja. Ponsel itu baru saja diluncurkan di Indonesia dengan banderol Rp8,5 juta. Sebelum sampai di Indonesia, LG G4 memang diperkenalkan lebih dulu di kota-kota besar seperti Seoul, New York, London, Paris, Istanbul, kemudian Singapura. Di sini ponsel yang akan dipasarkan adalah LG G4 dengan dual kartu SIM.

LG mengklaim bahwa G4 merupakan wujud ambisius mereka untuk menciptakan sebuah ponsel dengan performa terbaik, tapi juga mengedepankan desain yang enak dilihat. ”Keseluruhan pengembangan ini menjadikan LG G4 sebagai smartphone LG paling ambisius yang pernah dibuat hingga saat ini,” ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia. Untuk menunjang performa, ponsel tersebut dilengkapi dengan chip Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3 GB, dan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Soal kamera LG G4 diklaim punya hasil jepretan terbaik berkat kamera 16 MP dengan bukaan lensa F1.8, sementara untuk kamera depan menggunakan 8 MP. Di Indonesia, LG baru membuka pemesanan untuk G4 mulai 13 Mei 2015 lewat berbagai toko online . Ponselnya sendiri baru akan dikirimkan ke tangan pengguna akhir Mei nanti.

Rabia edra
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7303 seconds (0.1#10.140)