Menteri BUMN Temui Jokowi Bahas Beras Jelang Ramadan

Jum'at, 15 Mei 2015 - 10:36 WIB
Menteri BUMN Temui Jokowi Bahas Beras Jelang Ramadan
Menteri BUMN Temui Jokowi Bahas Beras Jelang Ramadan
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka untuk membicarakan stok beras menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri.

"Sampai hari ini, posisinya Bulog mempunyai 1,2 juta ton beras, cukup baik. Kita harapkan per hari ini, mereka sudah bisa menyerap sampai 35.000 ton. Kita harapkan dapat terus berlanjut," kata Rini di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Dia menuturkan, musim panen kali ini tidak serentak seperti tahun lalu. Menurut Rini, bulan April termasuk panen paling besar, namun musim panen masih akan berlanjut sepanjang Mei-Juni.

"Memang kami lihat dengan programnya pak menteri pertanian dengan adanya tanam gadu, yaitu tanam antara, begitu panen langsung tanam lagi, ternyata berjalan lancar. Jadi, Insya Allah kita bisa menyerap lebih banyak lagi," ujarnya.

Karena optisme stok beras akan cukup untuk memnuhi kebutuhan domestik, pemerintah hingga saat ini belum memutuskan untuk melakukan impor. Lagi pula, impor bisa dilakukan secara mendadak jika stok beras diprediksi tidak akan mencukupi.

"Belum (akan impor), tapi mereka melihat sampai sekarang dapat menyerap. Namun, bapak presiden sudah mengatakan kalau nantinuya perlu (impor), toh dengan cepat kita bisa impor," tukasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5940 seconds (0.1#10.140)