Konsep Pembangunan Kota Pintar Holland Village

Rabu, 20 Mei 2015 - 09:03 WIB
Konsep Pembangunan Kota Pintar Holland Village
Konsep Pembangunan Kota Pintar Holland Village
A A A
KELOMPOK usaha Lippo Group melalui Lippo Homes yang merupakan pengembang residensial terkemuka di Indonesia, meluncurkan proyek prestisiusnya yang terbaru Holland Village.

Proyek ini merupakan pengembangan kota premier Mixed- Use Smart City Integrated Development senilai Rp1,3 triliun di Manado, Sulawesi Utara.

Perpaduan konsep kawasan residensial dan komersial ini berlokasi di kawasan prime CBD (Central Business District ) baru di daerah Paniki-Kairagi Kota Manado. Chief Executive Officer Lippo Homes Ivan Budiono mengatakan, Holland Village Manado adalah pembangunan proyek residensial dan komersial mewah terintegrasi yang pertama dan terbesar serta merupakan satu-satunya pengembangan berkonsep mixed-use smart city integrated development .

Holland Village akan menjadi trendsetter dan pelopor konsep pembangunan kawasan modern berstandar internasional di Manado. “Dari total kawasan seluas 11,6 hektare di dalamnya akan dibangun development seluas total 220.000 m2 yang terdiri atas pembangunan kompleks residensial 80.000 m2, dan sisanya 140.000 m2 terdiri atas fasilitas kota pintar, di mana akan ada 5.000 orang yang akan tinggal berdomisili dan melakukan kegiatan kerja, bisnis, belajar atau bersekolah, bermain, dan kegiatan komunitas lainnya di Holland Village.

Juga, melakukan seluruh kegiatan kehidupan dalam kondisi sehat karena berada di kawasan lingkungan yang sehat,” ujarnya. Holland Village Manado merupakan perpaduan kawasan hunian dengan fasilitas lengkap sebagaimana layaknya suatu kawasan modern yang dipadukan dengan area komersial sebagai economic- based dari kawasan tersebut.

Seluruh kebutuhan hidup modern telah tersedia di dalam satu kawasan yang terintegrasi. Holland Village Manado yang akan dikembangkan di atas lahan seluas 11,6 hektare, rencananya akan berdiri sekitar 500 unit residensial. Di samping itu akan dibangun berbagai fasilitas standar internasional, yaitu pusat perbelanjaan dan lifestyle , hotel, sekolah, rumah sakit, dan club house .

Keseluruhan fasilitas tersebut didesain terpadu dengan pembangunan arboretum , suatu kawasan hijau buatan botanical garden yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan dan hewan sehingga kawasan hijau dan ramah lingkungan tetap terjaga. Lokasi merupakan keunggulan utama proyek ini, yaitu di tengah jantung kota kawasan pengembangan terbaru pusat pemerintahan Kota Manado serta sentra kegiatan bisnis yang dilalui jalur transportasi ekonomi yang menghubungkan bandara internasional Sam Ratulangi dengan kawasan industri dan pelabuhan laut Bitung.

Holland Village Manado memiliki akses langsung hanya 6 menit dari dan ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, berdekatan dengan fasilitas existing , seperti lapangan golf dan convention center terbesar di Kota Manado serta wedding chapel .

Rencana peluncuran Grand Preview Holland Village Manado pada awal Juni 2015. Holland Village menawarkan unit residensial yang terdiri dari luasan tanah dan bangunan LT/LB 90/55 dan 105/75 serta 120/106.

Proyek ini melibatkan team arsitek kaliber dunia seperti DP Architect Singapore, perusahaan arsitektur terbesar di Singapura yang dipimpin oleh Wu Tzu Chiang sebagai director dan telah membangun proyek monumental seperti Dubai Mall-UAE, Mandarin Gallery-Singapore, Resorts World-Singapore (in association with Michael Graves & Associate), Trillium-Singapore and Twin Peaks-Singapore.

Muhammad marwan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4705 seconds (0.1#10.140)