MNC Shop dan Telkomsel Berkolaborasi

Jum'at, 22 Mei 2015 - 08:19 WIB
MNC Shop dan Telkomsel Berkolaborasi
MNC Shop dan Telkomsel Berkolaborasi
A A A
JAKARTA - PT Telkomsel menggandeng MNC Shop sebagai salah satu dari 20 e-commerce yang terpilih untuk merayakan ”Pesta Diskon Online” pada periode 25 sampai 31 Mei 2015.

General Manager Loyalty & MerchantPartnershipTelkomsel Kristin Rosa mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk dorongan positif bagi para konsumen e-commerce yang sedang bertumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. ”Ini program tahunan kami untuk semakin mempromosikan e-commerce dalam negeri agar berkembang lebih besar lagi,” ujarnya di Konferensi Pers Diskon Online Telkomsel, kemarin.

Selain itu, Telkomsel memiliki target agar berjalannya program ini akan menumbuhkan lebih dari 20% konsumen Telkomsel sehingga ada bentuk keuntungan yang sama-sama dicapai kedua pihak. ”Sebelum kami membuat kerja sama seperti ini di tahun 2012-2013, pertumbuhan melalui Telkomsel poin masih sangat rendah,” katanya. Kristin pun mengapresiasi pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dibandingkan sejumlah negara lain sehingga mampu memberikan proyeksi kemajuan yang signifikan.

”Bagaimana pun, karena mereka konsumen kami, akan terus dipenuhi kebutuhannya dan salah satunya melalui berbagai potongan harga seperti ini,” jelasnya. Dalam pemilihan e-commerce sendiri, menurut Kristin, Telkomsel perlu selektif menggandeng sejumlah perusahaan ternama. Tujuannya, agar para calon pembeli yang merupakan pengguna Telkomsel dapat merasa yakin dan nyaman saat memanfaatkan fasilitas ini. Oleh karena itu, setiap tahun selalu ada pergantian partisipasi dari ecommerce yang dianggap memiliki performa baik.

Salah satunya adalah MNC Shop yang dipercaya mampu menjadi penyedia bagi kategori kebutuhan gaya hidup (lifestyle) masyarakat Indonesia. Head of Digital Operation MNC Shop Frieska Theresia menjelaskan bahwa kategori tersebut termasuk lingkup yang umum. Mengingat, peran MNC Shop saat ini tidak hanya cenderung pada satu segmentasi.

”Porsi konsumen kita memang banyak untuk kebutuhan rumah tangga, namun penjualan gadget, alat olahraga, juga tidak kalah tinggi, makanya kami merasa aman dipilih untuk kategori gaya hidup,” ceritanya. Adapun, kategori lainnya yang turut berpartisipasi pada Pesta Diskon Online Telkomsel ini adalah teknologi, pakaian, kecantikan, makanan, olahraga, dan travel. Untuk segmentasi gaya hidup, MNC Shop dipilih bersama dengan lima ecommerce lainnya. ”Ini kategori yang paling besar dan kami harus punya keunikan dari segi produk, layanan, dan pengalaman agar dapat bersaing sehat dengan yang lain,” jelasnya.

Frieska menyampaikan bahwa sampai saat ini hanya MNC Shop yang menawarkan penjualan produk dengan layanan 24 jam melalui TV dan belanja online di situsnya. Terlepas dari pesta diskon tersebut, e-commerce ini juga kerap melakukan sejumlah inovasi secara mandiri. Caranya berupa pesta kejutan diskon setiap bulannya dan penawaran khusus yang diberikan pada para pelanggan tetap.

”Perang harga itu tidak bisa dihindari dalam bisnis, jadi kami harus cari cara lain agar mampu melakukan peningkatan transaksi,” ucapnya. Ia melanjutkan bahwa sampai saat ini pelanggan MNC Shop sudah mencapai 200.000 orang dengan total transaksi harian lebih dari Rp100 juta. Bahkan, menurut Frieska saat agenda promo khusus bersama sejumlah televisi kepemilikan MNC Group, transaksi mampu mencapai 50% lebih tinggi.

Rabia edra
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4802 seconds (0.1#10.140)