GEMS Raih Peringkat Adari ICRA

Kamis, 28 Mei 2015 - 11:34 WIB
GEMS Raih Peringkat Adari ICRA
GEMS Raih Peringkat Adari ICRA
A A A
JAKARTA - PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS), anak usaha Golden Energy and Resources Limited, menyatakan telah mendapat penegasan kembali peringkat A- dengan prospek stabil dari lembaga rating PT ICRA Indonesia (ICRA).

Peringkat tersebut didasarkan pada jumlah cadangan batu bara, terbukti dan terduga, yang cukup untuk memenuhi pertumbuhan jangka panjang. Prospek stabil tersebut juga ditopang oleh struktur permodalan yang sehat dan perlindungan atas utang yang menyumbangkan tingkat fleksibilitas keuangan, serta dukungan dari grup perseroan dan anak usaha.

”Kami melihat, dalam peringkat ini, sebuah dukungan dari filosofi GEMS yang tetap mempertahankan pertumbuhan atas dasar manajemen keuangan yang bijak, sementara terus mengejar peluangpeluang untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan,” ungkap Presiden Direktur GEMS Fuganto Widjaja dalam keterangan tertulisnya di Jakarta kemarin.

GEMS merupakan induk dari 13 anak perusahaan yang 11 di antaranya bergerak dalam bidang pertambangan dan perdagangan batu bara dengan nilai kalori berkisar 3.900- 6.600 (gross as received).

Yanto kusdiantono
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7904 seconds (0.1#10.140)