MIKA Cari Lokasi Bangun RS di Pinggir Jakarta

Kamis, 04 Juni 2015 - 19:19 WIB
MIKA Cari Lokasi Bangun RS di Pinggir Jakarta
MIKA Cari Lokasi Bangun RS di Pinggir Jakarta
A A A
JAKARTA - PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) menyatakan sedang mencari dua lokasi baru di pinggiran Jakarta untuk dibangun rumah sakit (RS).

Direktur Utama Mitra Keluarga Rustiyan Oen mengatakan, perseroan menargetkan mendapatkan lokasi tersebut tahun ini. "Masih dicari di pinggiran Jakarta. Kalau tadi saya bilang Jabodetabek bisa dipersempit jadi Botabek (Bogor, Tangerang, dan Bekasi)," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Rustiyan menyampaikan, pihaknya akan membangun enam rumah sakit sampai 2019. Saat ini baru empat tanah yang sudah dibeli perseroan. "Sudah beli empat tanah di Jabodetabek. Dananya dari IPO sebesar Rp1,2 triliun yang lalu," jelas dia.

Sementara, perseroan membutuhkan dana sekitar Rp200 miliar untuk membangun rumah sakit baru. Sementara, satu yang sudah selesai dibangun tahun ini adalah RS yang berlokasi di Kalideres, Jakarta.

"Capex (capital expenditur/belanja molda) tahun ini Rp284 miliar untuk membangun RS di Kalideres, pembelian alat di 11 RS yang sudah ada, dan lainnya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4187 seconds (0.1#10.140)