BRI Distribusikan Produk Reksa Dana Sucorinvest

Selasa, 09 Juni 2015 - 09:27 WIB
BRI Distribusikan Produk...
BRI Distribusikan Produk Reksa Dana Sucorinvest
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama Sucorinvest Asset Management menjalin kerja sama untuk mendistribusikan produk reksa dana.

Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan, pihaknya menyambut peluang sinergi kerja sama tersebut sehingga diharapkan dapat memberikan layanan kepada masyarakat melalui pemasaran produk pasar modal khususnya reksa dana. ”Adanya kerja sama ini diharapkan dapat mendukung beberapa target Bank BRI tahun ini, antara lain total dana investasi Rp5 triliun serta total dana kelolaan (asset under management ) lebih dari Rp50 triliun (tumbuh sekitar 130% dari 2014),” ujar Budi di Jakarta kemarin.

Sucorinvest Asset Management selaku subsidiary company Sucorinvest Central Gani adalah perusahaan keuangan yang sudah berkiprah selama lebih dari 26 tahun di pasar modal Indonesia. Produk-produk Sucorinvest yang diluncurkan ke pasar yang mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi adalah 5 Star Morning Star dan Best Mutual Fund versi kerja sama perusahaan pemeringkat satu media bisnis terkemuka.

Direktur Investasi PT Sucorinvest Asset Management (SAM) Jemmy Paul mengatakan, kerja sama dengan BRI merupakan tonggak sejarah karena mendapat kepercayaan dari perbankan untuk terus bertumbuh dan mengembangkan bisnis pasar modal di tahuntahun mendatang. ”Ini jadi tolok ukur dalam membuktikan kinerja PT SAM sudah layak dalam kategori perbankan,” ujar Paul.

Saat ini penetrasi produk pasar modal masih relatif kecil, sekitar 0,11%, mencerminkan potensi besar tumbuhnya investor pasar modal dan menjadi tantangan tersendiri di industri jasa keuangan.

Kunthi fahmar sandy
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0477 seconds (0.1#10.140)