Cowell Development Kembangkan Koridor Timur Jakarta

Rabu, 10 Juni 2015 - 08:58 WIB
Cowell Development Kembangkan Koridor Timur Jakarta
Cowell Development Kembangkan Koridor Timur Jakarta
A A A
Koridor timur Jakarta semakin menarik minat investor, baik lokal maupun ekspatriat, untuk mengembangkan hunian maupun kawasan industri dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan pengembang. Koridor timur Jakarta meliputi Bekasi, Cibitung Cikarang, dan Karawang.

Kelebihannya, antara lain akses dari dan ke Jakarta yang mudah dilewati jalan tol, harga tanah yang masih terjangkau, bahkan meninggi, serta tumbuhnya kawasan industri terutama di Cikarang. Melihat lebih dalam untuk wilayah Cikarang, terdapat berbagai kelebihan yang membuat kawasan Cikarang semakin diminati pengembang atau developer. Cikarang merupakan kawasan industri yang menyumbang sebesar 40% total ekspor Indonesia.

Hal ini ditunjang dengan keberadaan perusahaan penanaman modal asing (PMA) yang mencapai 34,46% dari total PMA di Indonesia. Keberadaan ekspatriat yang cukup besar dari Jepang dengan jumlah ekspatriat mencapai 5.000 orang, Korea mencapai 4.000 orang, dan China, tentu membuat Cikarang sering disebut Little Asia (Asia Kecil). Belum lagi kehadiran sekitar 600.000 pekerja yang bekerja di kawasan Cikarang setiap harinya membuat kawasan ini menjadi sasaran yang menarik untuk investasi di bidang properti.

Cikarang merupakan kota yang multikultur, bukan hanya tiga negara di atas yang menyumbang warganya bertempat tinggal di Cikarang, juga warga negara lain seperti Amerika Serikat, Belanda, Malaysia, Singapura, Australia, dan Inggris. Melihat peluang yang begitu besar atas kehadiran kawasan industri Cikarang dan sebagai pembuktian janji kepada konsumen, PT Cowell Development Tbk (kode saham: COWL) melalui anak perusahaan PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS) tengah mengembangkan kawasan berkonsep green mixed use developmentdengan nama The Oasis.

The Oasis telah diluncurkan sejak Desember 2013 lalu. Saat ini The Oasis berdiri di atas lahan seluas 13,4 hektare berada di Jalan Cibarusah kaveling 1 Cikarang, Bekasi. Nantinya dalam kawasan ini dibangun 5 towerapartemen, 1 tower kondotel, 1 office tower, 1 kluster, 1 komersial area, serta dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit ternama terdiri dari 4 lantai.

Manajemen NPS untuk pertama kalinya membangun apartemen dengan nama Mahogany Tower. Apartemen ini diklaim sebagai the first apartmentdengan konsep double corridordan maximum facility,yaitu one tower one facility. Fasilitas terdiri atas infinity pool, gym center, lounge, lobby area yang mewah, dan di-coverdengan 5 lift, yaitu 4 unit untuk passengerdan 1 lift barang.

Mahogany Tower terdiri atas 624 unit dengan 31 lantai dan 24 unit/floor,serta memiliki beragam tipe. Tipe Studio luas 30 m2, one bedroomdengan luas 44 m2, two bedroomluas 60 m2, dan penthouseunit dengan luas 78 m2. Apartemen yang dibangun NPS ini akan topping offpada 13 Juni 2015. Harga per unit bervariasi, mulai Rp500 jutaan hingga Rp 1,1 miliar per unit.

Joy Dwiputranto Lango, Corporate Sales and Marketing Director PT Cowell Development Tbk, mengatakan, “Ada tiga hal yang membuat investasi di bidang properti menjadi menarik. Pertama adalah lokasi, kedua adalah potensial market,dan yang ketiga adalah low investment.”

Muhammad marwan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)