Kokohnya Beton Tahan Air

Rabu, 10 Juni 2015 - 09:11 WIB
Kokohnya Beton Tahan Air
Kokohnya Beton Tahan Air
A A A
Menjawab perubahan praktik konstruksi di perkotaan, sekaligus memberikan solusi bagi para konsumennya, Holcim meluncurkan inovasi produk mortar unggulannya. Ketiga produk yang diberi nama Holcim Pasangan, Holcim Plesteran, dan Holcim Acian akan memberikan solusi dalam menciptakan bangunan dengan kualitas terbaik.

“Seperti produk dan solusi kami yang lain, Holcim Mortar juga telah melalui uji coba dan proses standardisasi yang tinggi. Selain itu, penggunaannya mudah dan efisien sehingga tentunya akan membuat proses konstruksi bangunan menjadi lebih mudah, cepat, dan menghasilkan bangunan yang memuaskan,” ujar Jan Kunigk, Commercial Director PT Holcim Indonesia Tbk.

Ketiga produk mortar Holcim memiliki keunggulan dan peruntukan yang berbeda- beda. Holcim Pasangan dapat digunakan untuk aplikasi pasangan dinding bata ringan. Produk ini mudah diaplikasikan dengan daya rekat tinggi dan hemat penggunaan karena spesi adukannya yang lebih tipis.

Sementara, Holcim Plesteran dapat digunakan untuk aplikasi plesteran dinding bata ringan, bata merah, dan bata ton dengan keunggulan, antara lain dapat mengurangi retakan halus di dinding sehingga membuat permukaan dinding lebih halus. Produk mortar yang terakhir, yaitu Holcim Acian, dapat diaplikasikan di permukaan dinding plesteran dan dinding beton, baik untuk interior maupun eksterior.

Sama seperti dua produk lainnya, produk ini memiliki keunggulan mudah diaplikasikan dan waktu kering yang cepat. Belakangan, sejak fenomena pemanasan global mencuat, isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan banyak digaungkan di berbagai bidang termasuk properti. Di bidang ini, pemilihan material atau bahan bangunan merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam upaya menciptakan green property atau properti yang ramah lingkungan.

Menurut konsultan arsitek Sukendro Sukendar, ada kecenderungan masyarakat Indonesia saat ini semakin sadar pentingnya memilih bahan atau material yang mengakomodasi isu-isu lingkungan. Misalnya menyangkut go green, low energy, dan antitoksin.

“Selain memilih material yang harganya kompetitif, saat ini kesadaran untuk memilih materi berkualitas, efisien, dan ramah lingkungan menjadi pilihan masyarakat modern,” tuturnya.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)