Pertalite Segera Meluncur, Ini Penjelasan Dwi Soetjipto

Rabu, 10 Juni 2015 - 13:30 WIB
Pertalite Segera Meluncur, Ini Penjelasan Dwi Soetjipto
Pertalite Segera Meluncur, Ini Penjelasan Dwi Soetjipto
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengungkapkan, bahwa tahap peluncuran bahan bakar minyak (BBM) yang baru jenis pertalite sedang dalam tahap mengurus izin dan akan diskusi dengan DPR.

Dwi menjelaskan, produk baru tersebut akan diluncurkan setelah Lebaran nanti. Pasalnya situasi pada saat Ramadan dinilainya belum tepat. (Baca: Pertalite Siap Diluncurkan Setelah Lebaran).

"Sekarang sedang urus izin, kalau sudah oke, aman, diskusikan dengan DPR," ujarnya kepada Sindonews di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Meski diskusi bukan merupakan peraturan, namun Dwi menilai bahwa DPR sebagai wakil rakyat sehingga dapat membantuk dalam melakukan komunikasi soal perralite.
"Meskipun bukan aturan, DPR merupakan wakil rakyat, bisa menjelaskan ke rakyat," jelas dia.

Dwi menambahkan, dengan peluncuran pertalite akan membuat masyarakat menjadi bingung dalam memakai bahan bakar. "Kita tidak mau pengembangan dengan produk baru buat masyarakat bingung," pungkasnya.

Sekadar informasi, Pertamina mengungkapkan, BBM varian baru, pertalite bakal diluncurkan setelah Lebaran. Persetujuan izin dari pemerintah akan keluar pekan ini. (Baca: Luncurkan Pertalite, Pertamina Akan Lapor ke DPR).

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, pihaknya harus terlebih dahulu mengkomunikasikan peluncuran pertalite dengan DPR. Namun, lantaran saat ini jelang sepekan Ramadan, maka waktu yang pas baru setelah Lebaran.

Baca juga:

Peluncuran Pertalite Terganjal Izin Niaga

DPR Tak Berhak Larang Pertamina Jual Pertalite

DPR: Bicara Pertalite, Sebaiknya Pertamina Benahi SPBU
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6078 seconds (0.1#10.140)