BRISyariah Perkuat Segmen Konsumer

Jum'at, 12 Juni 2015 - 08:17 WIB
BRISyariah Perkuat Segmen Konsumer
BRISyariah Perkuat Segmen Konsumer
A A A
JAKARTA - BRISyariah perkuat nasabah segmen konsumer dengan inovasi produk. Kali ini perseroan menanggung beban biaya transaksi nasabahnya dalam fitur baru Tabungan Faedah BRISyariah iB.

BRISyariah memberikan kemudahan transaksi bagi nasabahnya dengan memberikan subsidi biaya transaksi hingga 50%. Direktur Utama BRISyariah M Hadi Santoso mengatakan dengan fitur baru tersebut nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer ke rekening bank lain melalui jaringan mesin ATM Prima dan ATM Bersama serta ATM Bank BRI dengan biaya lebih murah. ”Karena disubsidi 50% oleh BRISyariah, nasabah hanya menanggung 50% dari biaya transaksi normal,” ujar Hadi dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Dia mengatakan, fasilitas ini diberikan kepada nasabah untuk yang memiliki saldo sebelum transaksi minimal Rp500.000 dan berlaku mulai 6 Mei 2015. Nasabah juga mendapat subsidi biaya debit Prima 50% untuk keleluasaan pembayaran segala transaksi belanja di merchantmerchant seluruh Indonesia. Saat setoran awal, nasabah akan dimanjakan dengan nilai yang sangat ringan yaitu mulai Rp100.000 serta gratis biaya administrasi bulanan tabungan serta kartu ATM.

”Selain itu BRISyariah juga memiliki produk KPR Syariah baik regular ataupun FLPP bagi masyarakat berpenghasilan menengah bawah,” tambahnya. Mengusung tema #ringanbersama di penghujung semester pertama tahun ini, BRISyariah meraih penghargaan Consumer Award 2015 berdasarkan Survei Perilaku Kelas Menengah & Scorecard Index 2015kategori Tabungan Syariah dan KPR Syariah.

Acara penyerahan award dilaksanakan di Jakarta pada 11 Juni 2015 dan diterima oleh Pardiman selaku Direksi BRISyariah. Survey kelas menengah yang dilakukan oleh Inventura Indonesia bersama Majalah SWA merupakan survei pertama di Indonesia yang menunjukkan gaya hidup (perilaku kelas menengah) serta merek-merek terbaik yang direkomendasikan oleh kelas menengah.

Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, selain melalui jaringan kantor cabang, BRISyariah juga banyak hadir di berbagai kegiatan. Kali ini BRISyariah hadir di Expo Pasar Rakyat Syariah. Pada Expo Pasar Rakyat Syariahyangdilaksanakan di Parkir Selatan Senayan pada 13-14Juni2014, BRISyariahjuga turuthadirmemeriahkanpameran industri keuangan syariah terbesar di tahun 2015 yang diprakarsai oleh OJK ini.

Corporate Secretary Group Head BRISyariah Lukita T Prakasa menambahkan, pada kesempatan ini BRISyariah akan turut meluncurkan tabungan baru yaitu Simpel iB Simpanan Pelajar, dan berbagai produk dan layananunggulandenganbanyak hadiah menarik. BRISyariah juga hadir di pameran industri keuangan syariah nasional ”iB Vaganza Serunya Bertransaksi Syariah” di e-Walk Balikpapan.

Expo akan dilaksanakan selama empat hari, Kamis-Jumat, 11-14Juni 2015, pukul 10.00 21.30 WITA. ”Tujuan dari expo ini adalah memperkenalkan industri keuangan syariah baik bank serta nonbank kepada masyarakat setempat. Di Balikpapan, ditarget 5.000 transaksi dapat tercapai,” ujarnya.

Hafid fuad
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)