MNC Sky Bidik 450.000 Pelanggan Baru

Jum'at, 12 Juni 2015 - 08:23 WIB
MNC Sky Bidik 450.000 Pelanggan Baru
MNC Sky Bidik 450.000 Pelanggan Baru
A A A
TANGERANG SELATAN - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) pada tahun ini membidik 450.000 pelanggan baru. Demi merealisasikannya, perseroan menjalin kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT).

Chief Financial Officer MSKY Erwin Andersen mengatakan, dengan menggandeng SAT, perseroan akan mendapatkan keuntungan. “Tentunya dari sinergi ini kami memiliki target penambahan pelanggan baru sekitar 450.000,” ujarnya seusai acara penandatanganan perjanjian kerja sama MSKY dengan SAT di Tangerang Selatan kemarin. Kerja sama tersebut merupakan komitmen MSKY terus untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Salah satu komitmennya dengan cara memberikan kemudahan dalam membayarkan tagihan tv berlangganan. “Kami melakukan kerja sama dengan jaringan Alfamart, Alfamidi, Lawson, serta Dan+Dan sebagai mitra pembayaran Indovision, Top Tv, dan Okevision,” ungkapnya. Selain bisa membayar tagihan tv berlangganan, lanjutnya, konsumen yang berminat dapat langsung berlangganan tv berlangganan milik MSKY.

“Caranya cukup mudah, hanya menyiapkan data diri, selanjutnya serahkan ke kasir. Maka pelanggan akan segera dihubungi oleh tim MSKY untuk menentukan tanggal pemasangan,” tuturnya. Bukan hanya itu, MSKY juga memberikan paket secara cuma- cuma bagi konsumen yang ingin berlangganan tv berbayar lewat gerai Alfamart. “Kami akan berikan gratis 1 bulan untuk paket CINEMA 3, apabila pelanggan baru daftarnya di Alfamart,” jelasnya.

Paket yang diberikan secara gratis senilai Rp100.000 per bulan dengan tayangan yang ditawarkan yakni Channel AMC, Celestial Classic Movies, CINEMAX, DIVA Universal, FOX Movies Premium, HBO, HBO Family, HBO Hits, dan HBO Signature. Erwin menambahkan, pemilihan SAT menjadi partnernya, yakni melihat kuatnya pangsa pasar SAT di Indonesia. Seperti diketahui, SAT memiliki 11.000 gerai Alfamart, Alfamidi, Lawson, serta DAN+DAN.

“Dengan 11.000 gerai dan kira-kira 7 juta pelanggannya, memiliki potensi yang besar untuk dapat memperluas penetrasi dan menambah pelanggan baru MSKY,” paparnya. MSKY merupakan pelopor tv berlangganan di Indonesia, dengan menawarkan 142 channel. Sementara, 37 saluran di antaranya merupakan saluran spesial yang hanya tersedia di Indovision. MSKY saat ini merupakan operator terbesar direct to home (DHT) di Indonesia dengan market sharemencapai 74,6%.

Dia menjelaskan, setelah kerja sama ini perseroan akan terus gencar dalam melakukan aksi korporasi guna mempertahankan pangsa pasarnya sebesar 74,6%. “Ke depannya kami akan terus memantau dan menguji dulu akan menggaet siapa lagi. Menurut saya, dengan menggandeng Alfa Grup ini sudah cukup baik,” bebernya. Dalam kesempatan yang sama Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) Solihin menambahkan, layanan ini merupakan value added service (VAS) bagi konsumen.

Bentuk VAS yang sudah berjalan antara lain pembelian e-voucher, pembelian tiket kereta api, dan pembayaran kode booking tiket pesawat, pembelian token, serta pembayaran tagihan air, dan listrik.

“Berbagai layanan yang kami tawarkan bertujuan untuk menambah kepuasan konsumen, termasuk adanya layanan pembayaran TV berlangganan milik MSKY,” imbuhnya. Tingginya jumlah pelanggan tv berbayar mendorong perseroan untuk menyediakan layanan pembayaran tv berlangganan yang lebih dekat dengan konsumen. “Dengan anak unit usahanya seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, serta Dan+Dan. Kami membuka layanan payment pointuntuk pembayaran tv berlangganan,” ungkapnya.

Dia memaparkan, bukan hanya pelanggan Indovision, anak usaha yang bernaung di bawah PT MNC Sky vision Tbk (MSKY) sepertiToptv, danOkevisionpun dapat menikmati layanan ini. “Sebenarnya pembayaran tv berlangganan milik MSKY ini sudah bisa dilakukan di jaringan kami sejak 8 Desember 2014. Namun, peluncurannya baru dilakukan 11 Juni, karena kami harus melakukan uji coba dahulu,” pungkasnya.

Arsy ani s
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)