Pertamina Tambah Stok Elpiji 10% di Malang

Senin, 15 Juni 2015 - 21:24 WIB
Pertamina Tambah Stok Elpiji 10% di Malang
Pertamina Tambah Stok Elpiji 10% di Malang
A A A
MALANG - Depo Pertamina Malang menambah pasokan elpiji 10% dari biasanya untuk menghadapi kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Lebaran. Penambahan stok ini dilakukan setiap tahun untuk mengantisipasi kelangkaan elpiji di masyarakat.

Sales Eksekutif Elpiji I Made Wira Pratama menginformasikan, pihaknya sudah menambah pasokan sebanyak 99 ribu tabung per bulan. "Sudah kita tingkatkan sampai 10%," katanya, Malang, Senin (15/6/2015).

Setiap bulan pihaknya memasok sekitar 1 juta tabung elpiji di wilayah Kota Malang. Bahkan, untuk mengantisipasi pangkalan yang tutup di masa liburan, masyarakat juga bisa membeli secara langsung di sejumlah SPBU yang secara khusus menyediakan elpiji. "Tidak semuanya dan nanti akan dipasang spanduk di SPBU yang menyediakan," ujar dia.

Sementara itu, Wali Kota Malang M Anton saat menggelar sidak di Depo Pertamina malang mengatakan, pasokan BBM di Kota Malang dijamin aman. "Pasokan aman, harga premium dan solar juga dipastikan tidak akan naik hingga Lebaran," katanya.

Selain itu, pasokan bahan pokok juga aman berdasarkan pantauan secara langsung yang dilakukan tim gabungan hari ini. Sejumlah distributor bahan pokok serta gudang Bulog juga didatangi Wali Kota Malang untuk memastikan persiapan menjelang Ramadan.

Anton juga menjamin harga gula dalam dua pekan ini akan turun di bawah Rp10 ribu dari harga sekarang di kisaran Rp11.600 per kg. Selain itu, operasi pasar akan digelar mulai Selasa, 16 Juni 2015. "Operasi pasar mulai besok hingga sebulan penuh," kata Anton.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)