Bekasi Fajar Ekspansi ke Bisnis Hotel

Selasa, 16 Juni 2015 - 10:01 WIB
Bekasi Fajar Ekspansi ke Bisnis Hotel
Bekasi Fajar Ekspansi ke Bisnis Hotel
A A A
BEKASI - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) melakukan ekspansi ke by safeweb"> bisnis hotel mulai tahun ini. Adapun, dana investasi yang disediakan untuk membangun hotel tersebut mencapai USD10 juta.

“Ini merupakan hotel pertama yang kami bangun. Kami na-makan Hotel Enso yang merupakan bisnis hotel berbintang 3,5,” ujar Presiden Direktur dan CEO BEST Yoshihiro Kobi usai peletakan batu pertama pembangunan Hotel Enso di Kawasan Industri MM2100 di Cibitung, Bekasi, kemarin. Kobi menjelaskan, rencananya hotel yang memiliki 200 kamar dengan luas 7.850 meter persegi tersebut akan selesai pembangunannya pada September 2016.

Menurut Kobi, Hotel Enso akan fokus pada pengalaman tidur yang nyenyak, kesegaran tubuh melalui refreshing shower , dan fasilitas seperti restoran eksklusif, bar, dan sarana relaksasi. “Hotel ini diharapkan beroperasi secara komersial pada semester kedua tahun depan,” katanya.

Direktur BEST Erick Wihardja menambahkan, lesunya perekonomian membuat perseroan menurunkan target penjualan lahan dan pendapatannya pada tahun ini. Tahun ini perseroan menargetkan penjualan lahan sekitar 15-20 hektare, dari sebelumnya 35-40 hektare. Target pendapatan direvisi dari Rp1 triliun menjadi Rp800 miliar. “Ketidakstabilan mata uang membuat investor menahan diri masuk ke Indonesia, meski secara jangka panjang mereka tak membatalkan. Jadi, kita lebih realistis untuk turunkan marketingsales, “ katanya.

Rakhmat baihaqi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4665 seconds (0.1#10.140)