DPR Minta Pertamina Tambah Jumlah SPBU di Tol Cipali

Selasa, 16 Juni 2015 - 15:38 WIB
DPR Minta Pertamina Tambah Jumlah SPBU di Tol Cipali
DPR Minta Pertamina Tambah Jumlah SPBU di Tol Cipali
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Kardaya Warnika menyatakan kekhawatirannya terhadap panjangnya jarak Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Karena itu, Pertamina diminta untuk menambah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Dia khawatir, jika para pengendara roda empat kehabisan bensin ketika melintasi ruas tol terpanjang di Indonesia tersebut.

"Letak SPBU di ruas Tol Cipali yang jaraknya masih terlalu jauh akan membuat pengendara kerepotan jika kehabisan bensin di tengah perjalanan," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Karena itu, dia mengimbau kepada Pertamina untuk segera kembali membangun SPBU di ruas Tol Cipali dengan jarak yang dirasa cukup antar satu SPBU dengan lainnya, sehingga tidak terlalu jauh.

"Jangan sampai ada mobil yang kehabisan BBM. Jangan sampai ada pom bensin yang letaknya bukan di tengah-tengah. Hal ini akan menyumbat semuanya," pungkasnya.

Sekadar informasi, panjang Tol Cipali mencapai 116,75 kilometer. Tol yang melintasi Purwakarta-Subang-Indramayu-Majalengka-Cirebon ini memiliki 17 jembatan dan 558 perlintasan.

Adapun tarif jalan Tol Cipali sebesar Rp832/km, sehingga tarif Cikopo-Palimanan untuk kendaraan golongan 1 sebesar Rp96.000 dan golongan 5 Rp282.000.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)