Kilau Harga Emas Global Mereda

Rabu, 17 Juni 2015 - 09:37 WIB
Kilau Harga Emas Global Mereda
Kilau Harga Emas Global Mereda
A A A
SINGAPURA - Kilau harga emas global mereda. Emas menurun mendekati USD1.180/ons pada Rabu karena menguatnya dolar Amerika Serikat (USD).

Selain itu, juga di tengah penantian investor terhadap pernyataan Federal Reserve (The Fed) terkait dengan waktu kenaikan suku bunga di tengah berlangsungnya krisis utang.

Dikutip dari Reuters, harga emas di pasar spot mereda 0,1% menjadi USD1.180,16/on pada pukul 00.39 GMT atau 07.39 WIB setelah turun 0,4% pada sesi sebelumnya.

Logam mulia berada di bawah tekanan karena menguatnya USD setelah data menunjukkan izin untuk pembangunan rumah masa depan di AS melonjak mendekati level tertinggi delapan tahun pada Mei, menunjukkan meningkatnya pertumbuhan perumahan dan ekonomi dan ekspektasi meningkatnya suku bunga oleh The Fed.

Pasar saat ini sedang menunggu pernyataan hasil kebijakan The Fed pada Rabu. Sementara emas tidak membuat banyak kemajuan dalam beberapa bulan terakhir karena ketidakpastian atas waktu kenaikan suku bunga, yang akan mengurangi permintaan emas.

Logam mulia gagal mendapatkan banyak dukungan dari krisis utang Yunani. Emas biasanya dilihat sebagai aset aman selama masa ketidakpastian keuangan dan ekonomi, permintaan gagal bertambah kuat di tengah ekspektasi suku bunga akan naik.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5451 seconds (0.1#10.140)