BI Resmikan Kantor Perwakilan di Jakarta

Senin, 22 Juni 2015 - 16:05 WIB
BI Resmikan Kantor Perwakilan di Jakarta
BI Resmikan Kantor Perwakilan di Jakarta
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) meresmikan kantor perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta (KPw Provinsi DKI Jakarta).

Peresmian ini dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo dan ubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama di Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, Jalan Juanda, Jakarta Pusat.

Agus mengatakan, pembukaan KPw di Provinsi DKI Jakarta ini merupakan upaya Bank Indonesia dalam menyikapi tantangan globalisasi, regionalisasi serta struktural perekonomian domestik ke depan yang akan semakin berat dan komplek.

"Perluasan jaringan kantor ini juga sejalan dengan upaya kami untuk turut membangun lingkungan kondusif bagi peningkatan kapabilitas perekonomian daerah, melalui akselerasi reformasi struktural, dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah," kata dia saat peresmian Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta di Jakarta‎, Senin (22/6/2015).

Dia melanjutkan, melalui KPw BI Provinsi DKI Jakarta, pihaknya akan meningkatkan kerja sama dalam pengembangan sektor-sektor ekonomi unggulan, melalui berbagai program kemitraan untuk menggali keunggulan dan potensi sumber daya daerah.

"Kami akan terus melanjutkan dan memperkokoh berbagai inisiatif dan langkah kordinasi yang sebelumnya telah dilakukan kantor pusat seperti TPID, pengembangan UMKM, serta percepatan Gerakan Nasional Non Tunai," jelas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)