SAME Jajaki Bangun RS Omni di Balikpapan

Jum'at, 26 Juni 2015 - 10:13 WIB
SAME Jajaki Bangun RS Omni di Balikpapan
SAME Jajaki Bangun RS Omni di Balikpapan
A A A
JAKARTA - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) tengah menjajaki untuk membangun rumah sakit (RS) Omni ke empat di wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur.

Wakil Presiden Direktur Sarana Meditama Metropolitan Hassan Themas menyatakan, perseroan memang tengah berencana memperluas jaringan RS Omni hingga di luar Pulau Jawa. Dari sejumlah wilayah, SAME memilih Balikpapan karena mempunyai pasar yang cukup potensial.

“Rencananya tahun depan kami akan membangun RS Omni di wilayah Balikpapan, masa pengerjaan sekitar satu tahun,” kata Hassan dalam paparan publik perseroan di Jakarta, kemarin.

Sebagai informasi, hingga saat ini emiten operator rumah sakit tersebut telah mempunyai tiga unit rumah sakit. Dua di antaranya telah beroperasi yaitu di Omni Hospital Alam Sutera dan Omni Hospital Pulomas.

Sementara, satu rumah sakit baru dibangun awal tahun ini. Pada April 2015 SAME telah melakukan groundbreaking rumah sakit ketiganya di kawasan Superblok The Oasis, Cikarang, yang bernama Omni Hospital Cikarang.

Rumah sakit ini terdiri dari 300 kamar, enam lantai dan berdiri di tanah seluas 15.000 m2. Presiden Direktur Sarana Meditama Metropolitan, Umapathy Panyala menambahkan pada tahun ini perusahaan memberikan dividen tunai sebesar Rp8,26 miliar kepada para pemegang sahamnya. Dividen tunai yang disebar setara Rp7 per lembar saham.

Heru febrianto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5234 seconds (0.1#10.140)