Mempercantik Dinding Rumah Jelang Lebaran

Rabu, 01 Juli 2015 - 18:54 WIB
Mempercantik Dinding Rumah Jelang Lebaran
Mempercantik Dinding Rumah Jelang Lebaran
A A A
Momen yang pas menjelang Idul Fitri tak ada salahnya jika Anda ingin memiliki wajah dan tampilan baru untuk rumah Anda, terutama memperbarui warna cat dinding. Tampilan yang fresh memberikan nuansa yang segar juga sehingga sanak saudara bisa dengan nyaman berkunjung ke rumah Anda.

Mengecat rumah menjadi pilihan yang cepat dan mudah untuk mempersiapkan Hari Raya Lebaran. Apalagi mengecat ulang dinding rumah bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus menyewa jasa kontraktor renovasi rumah.

Dengan begitu, budget Lebaran bisa diminimalkan dan dialihkan untuk keperluan yang lebih mendesak. Tentukan terlebih dahulu sudut yang akan dicat. Pilihlah sudut-sudut yang cat dindingnya mulai pudar. Bila anggarannya cukup, Anda bisa juga mengecat wajah depan rumah untuk memberikan kesan “baru”. Pastikan bahwa pagar depan menjadi salah satu sudut yang ikut diperbarui.

Gunakan warna berbeda untuk memberikan kesan warna aksen di dinding tersebut. Agar hasilnya maksimal, gunakan cat yang berkualitas. Anda bisa memakai produk cat interior spesial efek bernilai artistik terbaru dari Nippon Paint, yaitu Nippon Momento Enhancer Series.

National Sales Manager Nippon Paint Indonesia Ari Widodo mengemukakan, rangkaian produk cat terbaru dari Nippon Paint ini adalah jenis cat dekoratif semitransparan dengan efek spesial yang dapat dilapisi langsung di atas warna solid favorit dinding rumah. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah mudah diaplikasikan sendiri oleh konsumen, tidak berbau, aman bagi kesehatan, dan pilihan kreatif untuk menambahkan elemen desain di tembok secara instan.

“Produk ini memberikan pengalaman baru tersendiri bagi konsumen dalam mendekorasi tempat tinggal mereka. Seiring pertumbuhan kelas menengah atas di Indonesia, tidak saja meningkat kemampuan belanjanya, juga menunjukkan tren konsumen yang lebih independen, tidak puas hanya dengan cat warna solid umumnya, lebih eksploratif dan mandiri dalam mengaplikasikan sesuatu (tidak tergantung pada tukang),” tuturnya.

Cat ini akan memberikan spesial efek yang sangat artistik di dinding rumah dan penggunaannya dapat langsung dipulaskan di dinding tanpa perlu melakukan persiapan pengecatan. Jadi, ini bukan cat biasa, tapi cat untuk memberikan efek dekoratif di dinding yang sudah ada sebagai aksen maupun bidang yang diberikan pewarnaan khusus. “Cat ini akan memberikan tampilan yang berbeda di bidang dinding yang umumnya polos saja,” sebut Yuliana Ekadewi, Assistant Marketing Manager Nippon Paint Indonesia.

Nippon Momento Enchancer Series memiliki dua tema, yaitu “Frost” dan “Cloud” yang masing-masing memiliki tiga dan delapan warna dasar dengan pilihan koleksinya mencapai puluhan jenis warna. Dengan mengaplikasikan cat ini di dinding, menurut Yuliana, akan membuat tampilan dinding lebih atraktif dengan pola seperti butiran salju maupun saling silang.

Cat ini tersedia dalam kemasan satu liter yang dapat langsung digunakan menggunakan kuas, jadi tidak perlu dicampur air maupun tiner . Daya sebarnya yang tipe Frost 8 m2 per liter, sementara Cloud 13 m2 per liter dengan harga Rp350.000 per liter.

“Ini merupakan jenis cat semitransparan dengan efek spesial pertama yang dipasarkan di Indonesia,” imbuhnya. Saat ini, rangkaian produk Nippon Momento Enhancer Series telah tersedia dan bisa didapatkan di 30 gerai ACE Hardware di wilayah Jabodetabek.

Untuk bagian langit atau plafon, Anda bisa memakai Dulux Pentalite Ceiling, keluaran PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia, produsen Dulux). Ini adalah cat berbahan dasar air (waterbased ) yang didesain khusus untuk material gipsum. Perkembangan desain interior saat ini membuat konstruksi maupun desain plafon bisa dibentuk berbagai macam sehingga dibutuhkan juga pewarnaan atau cat pendukungnya.

Umumnya saat ini plafon menggunakan bahan gipsum yang ringan, mudah dibentuk, selain itu lebih tahan terhadap api.

Rendra hanggara
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)