Semen Indonesia Salurkan Rp2,1 Miliar

Senin, 06 Juli 2015 - 10:28 WIB
Semen Indonesia Salurkan Rp2,1 Miliar
Semen Indonesia Salurkan Rp2,1 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada bulan Ramadan tahun ini menggelar kegiatan safari Ramadan di Rembang dan Gresik dengan memberikan bantuan sebanyak 4.500 paket sembako dan 21.500 buah sarung.

Nilai bantuan yang disalurkan melalui program corporate social responbility (CSR) mencapai Rp2,1 Miliar. ”Kami terus berkomitmen untuk peduli terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Keberadaan perusahaan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di daerah sekitarnya,” kata Direktur Enginering & Proyek Semen Indonesia Aunur Rosyidi dalam siaran pers di Jakarta akhir pekan lalu.

Dia melanjutkan, kegiatan safari Ramadan di Rembang diawali dengan acara buka puasa bersama ulama, kepala desa dan perangkat desa sekitar pabrik serta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Selanjutnya, acar diisi dengan peringatan Nuzulul Quran pada hari Jumat (3/7) di desa Tegaldowo yang dihadiri oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz serta Direktur Utama Semen Gresik Sunardi Prionomurti.

Aunur mengatakan, dalam kegiatan Nuzulul Quran ini perusahaan membagikan 4.500 paket sembako kepada warga di tujuh desa sekitar, yaitu Desa Tegal Dowo, Pasucen, Kajar, Timbrangan, Dowan, Suntri dan Kadiwono. Dia menuturkan, setiap paket berisi 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula dan 10 mi instan. Perusahaan juga memberikan santunan kepada anak yatim di desa-desa tersebut. ”Tak ketinggalan, perusahaan juga membagikan 10.000 sarung kepada pondok pesantren yang ada di Rembang,” tukasnya.

Sekretaris Perusahaan Agung Wiharto menambahkan, bulan Ramadan menjadi momentum penting bagi perusahaan untuk semakin merekatkan hubungan dengan pemangku kepentingan, terutama masyarakat di sekitar lokasi perusahaan. ”Semoga ke depan sinergi perusahaandanmasyarakat bisa menciptakan nilai tambah yang optimal untuk meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat,” paparnya.

Dia menjelaskan, acara Safari Ramadan Semen Indonesia selain dilaksanakan di Rembang juga dilakukan di Gresik dengan membagikan sarung kepada warga sekitar perusahaan sebanyak 11.500 buah. Pihaknya berharap adanya program ini membuat masyarakat merasakan keberadaan perusahaan.

Kunthi fahmar sandy
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3524 seconds (0.1#10.140)