Pertamina Ajak Diskusi Total soal Porsi Blok Mahakam

Selasa, 07 Juli 2015 - 20:32 WIB
Pertamina Ajak Diskusi Total soal Porsi Blok Mahakam
Pertamina Ajak Diskusi Total soal Porsi Blok Mahakam
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (persero) mengundang pengelola existing Blok Mahakam, Kalimantan Timur (Kaltim), yaitu Total E&P Indonesie untuk mendiskusikan porsi saham di blok migas tersebut. Rencananya, pertemuan akan dilakukan di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (8/7/2015).

Vice President Corporate Communication HR and Finance Total E&P ‎Indonesie, Arividya Noviyanto mengatakan, pihaknya bakal memenuhi undangan Pertamina. "Gini, kan keputusan pemerintah sudah. Ada follow up, Pertamina mengundang kami. Ya, kami akan datang," ujarnya di Gedung WTC, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membuat keputusan terkait pengelolaan Blok Mahakam pasca berakhirnya masa kelola operator existing, dalam hal ini Total dan Inpex Corporation.

Adapun pembagian saham, yaitu Pertamina mendapat 70% saham dan BUMD, dan 30% untuk operator existing dalam hal ini Total dan Inpex.‎ (Baca: Total E&P Tunggu Keputusan Paris soal Blok Mahakam)

Hingga saat ini, perusahaan yang bermarkas di Paris, Prancis tersebut belum memberikan keputusannya terkait porsi saham dari pemerintah tersebut.

Menurut Novi, Total pusat di Paris masih mendiskusikan porsi saham yang ditawarkan pemerintah. Kendati demikian, sejatinya Total tidak bisa berbuat banyak terkait porsi saham tersebut lantaran sudah menjadi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).‎

"Itu sudah keputusan dan Pak Presiden sudah bikin rilis. Paris juga lagi mengkaji. Bukan sepakat (soal porsi saham), besok saya enggak tahu agendanya. Jadi, saya enggak bisa ngomong," tandasnya.‎

Baca juga:

Kaltim Tolak Permen ESDM Terkait Blok Mahakam

Pemprov Kaltim Ngotot Minta Jatah 19% di Blok Mahakam

Pertamina Tolak Bagi Saham Blok Mahakam ke Kaltim 19%
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)