Daihatsu Lepas 115 Keluarga Mudik

Selasa, 14 Juli 2015 - 10:52 WIB
Daihatsu Lepas 115 Keluarga Mudik
Daihatsu Lepas 115 Keluarga Mudik
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar kegiatan rutin mudik bareng bagi pemilik mobil Daihatsu dan jurnalis. Tahun ini mudik bersama diikuti 115 keluarga Sahabat Daihatsu yang berasal dari 10 klub Daihatsu dan jurnalis.

“Ini sebagai salah satu bentuk apresiasi kami kepada para pengguna setia mobil Daihatsu,” ujar Budi Mahendra dari PT ADM sesaat sebelum melepas peserta membuka acara Sahabat Mudik Daihatsu di Jakarta kemarin.

Budi menjelaskan, peserta mudik itu berasal dari klub Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Charade Classy Winner (C2W), Ceria Club Indonesia (CCI), Daihatsu Taruna Club (DTC), Sirion Indonesia Club (SIC), Taruna Owners (TO), Terios Rush Club Indonesia (Teruci), Daihatsu Zebra Club, Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), dan Gran Max Luxio Club Indonesia (Maxxio).

Menurut Budi, tahun ini dua klub yang baru bergabung di aktivitas mudik bersama yaitu DAI dan Maxxio. Dia menambahkan, untuk setiap peserta, Daihatsu memberi bekal akomodasi berupa uang saku mudik Rp1,5 juta, kaus Daihatsu Sahabat Mudik 2015, paket makanan ringan untuk satu keluarga, dan aksesori menarik, termasuk kartu personal protection dari Asuransi Astra dengan perlindungan uang duka sebesar Rp10 juta.

Sebelum mudik bersama itu dilepas, para peserta juga mendapat bekal pelatihan singkat keselamatan berkendara dari ahli yang didatangkan khusus oleh Garda Oto. CSVC Division Head PT ADM Elvina Afny menjelaskan, mudik bareng tahun ini merupakan yang ketujuh kalinya digelar Daihatsu. Kali ini total peserta yang ikut sebanyak 460 orang dari 115 keluarga. “Kegiatan rutin sejak 2009 ini salah satu bentuk apresiasi Daihatsu terhadap seluruh komunitas klub Daihatsu yang turut aktif dalam kegiatan Penyu untuk Indonesia, konservasi penyu binaan Daihatsu,” ujar Elvina.

Sementara itu, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan, pihaknya terus memberi perhatian istimewa kepada klub sebab mereka jugalah yang setia dan ikut membesarkan Daihatsu. Daihatsu selama bertahuntahun ini selalu berhasil menduduki peringkat kedua penjualan automotif nasional karena dipercaya masyarakat dan pelanggan setianya.

Bahkan, saat penjualan automotif nasional terpuruk, Daihatsu malah meraih kenaikan penjualan. Sepanjang semester pertama 2015, penjualan automotif nasional turun sekitar 18% jika dibandingkan tahun lalu. Namun, pangsa pasar Daihatsu malah naik dari semula 15% menjadi 16,2%.

Sepanjang semester pertama 2015, dari total penjualan automotif nasional sebanyak 527.673 unit, Daihatsu berada di peringkat kedua dengan penjualan 85.516 unit. Peringkat pertama masih Toyota dengan penjualan 167.688 unit atau pangsa pasar 31,8%.

Hatim Varabi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8022 seconds (0.1#10.140)