Pertamina-Pemprov DKI Kerja Sama Infrastruktur Energi

Selasa, 14 Juli 2015 - 13:39 WIB
Pertamina-Pemprov DKI Kerja Sama Infrastruktur Energi
Pertamina-Pemprov DKI Kerja Sama Infrastruktur Energi
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menandatangani kesepakatan bersama untuk penyediaan infrastruktur energi migas dan energi terbarukan serta ketenagalistrikan guna mendukung pembangunan di wilayah DKI Jakarta.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto menuturkan, kesepakatan tersebut mencakup penyediaan energi listrik, pasokan gas, dan infrastruktur jaringan gas untuk perumahan, transportasi dan industri dalam rangka implementasi city gas di DKI Jakarta.

"Melalui kesepakatan tersebut, Pertamina dan Pemprov DKI Jakarta akan bersinergi, bahu-membahu untuk mewujudkan penyediaan infrastruktur energi di DKI Jakarta, mulai dari proses perizinan, penyediaan lahan, hingga infrastruktur tersebut terbangun dan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan juga masyarakat DKI Jakarta," tuturnya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Selain dukungan infrastruktur energi, sambung mantan Bos Semen Indonesia ini, Pertamina sesuai dengan kompetensinya juga akan menyediakan produk-produk berkuatitas untuk digunakan di fasilitas milik Pemprov DKI Jakarta. Di antaranya berupa penggunaan musicool (produk refrigerant ramah lingkungan) pada pilot project program green building.

Dengan kesepakatan ini pula Pertamina dan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melakukan optimalisasi pemanfaatan aset guna mendukung penyediaan energi masyarakat.

"Kami sangat senang sinergi di antara Pemrov DKI Jakarta dan Pertamina ini dapat terwujud. Sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi wajah dari Indonesia, tentu saja DKI Jakarta sangat memerlukan pasokan energi andal dan berkelanjutan," imbuh dia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan antusiasmenya untuk segera mewujudkan kerja sama secara konkret.

"Kami ingin kesepakatan ini benar-benar konkret sehingga benar-benar menjadi solusi bagi masyarakat, Pemprov DKI Jakarta dan Pertamina. Kami komit menfasilitasi untuk dukungan yang diperlukan guna memastikan program-program detail dari kesepakatan ini bisa terlaksana dengan baik dan cepat dengan tetap memperhatikan prinsip good corporate governance," pungkasnya.

‎Sekadar informasi, kesepakatan bersama tersebut ditandatangani Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Gubemur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Kantor Pusat Pertamina.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)