Lokasi Favorit Rumah Seken

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:08 WIB
Lokasi Favorit Rumah Seken
Lokasi Favorit Rumah Seken
A A A
Bersiaplah untuk berebut dengan yang lain bila beberapa lokasi hunian favorit di Jabodetabek menjadi incaran Anda. Pasalnya, sejumlah hunian di kawasan tersebut memang diminati banyak konsumen yang hendak mencari properti bekas sebagai tempat tinggal atau investasi.

Sering kali kita pun harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan rumah idaman di beberapa lokasi hunian favorit di Jabodetabek. Sejumlah lokasi hunian favorit tersebut di antaranya Bintaro.

Bintaro menjadi lokasi hunian favorit di kawasan Jabodetabek yang tidak hanya diminati banyak orang, tapi juga paling sering dicari di situs pencarian seperti Google. Perkembangan Bintaro tak lepas dari mekarnya properti di Bintaro Jaya yang memiliki fasilitas lengkap. Banyaknya fasilitas baru yang dibangun seperti Bintaro Xchange, tol Bintaro – Ulujami – Kebon Jeruk, dan Jalan Boulevard Kebayoran semakin meningkatkan harga properti di kawasan hunian favorit di Jabodetabek itu.

Belum lagi suplai hunian di Bintaro tidak sebanyak permintaan yang datang karena lahannya semakin terbatas. Bumi Serpong Damai (BSD) juga banyak diminati. Sebagai sebuah proyek kota terencana di atas lahan sebesar 6.000 hektare, BSD melengkapi diri dengan berbagai fasilitas. Mulai dari kawasan industri, pendidikan, perkantoran, perdagangan, wisata, sekaligus perumahan ada di sini.

Belum lagi, akses transportasi seperti jalan tol, shuttle bus, kereta api, hingga angkutan umum juga tidak kurang beroperasi. Tidak heran kalau BSD menjadi lokasi hunian favorit di Jabodetabek untuk lebih dari 100.000 penduduknya. Sementara itu, konsep perumahan yang baik, juga bonus berupa alam dan udara yang masih segar, diyakini menjadi daya tarik Cibubur sebagai lokasi hunian favorit lain di Jabodetabek.

Tapi, akses jalan menuju Jakarta yang mudah berupa pintu tol Cibubur atau melalui Jakarta Outer Ringroad (JORR) di pintu tol Jati Asih dianggap daya tarik utamanya. Rumah bekas di kawasan Gading Serpong juga banyak diburu. Fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan dianggap sebagai daya tarik utama Gading Serpong sebagai lokasi hunian favorit.

Namun, kalau kita tengok sekali lagi, Gading Serpong memiliki fasilitas lengkap mulai dari kesehatan, pendidikan, hiburan, dan pusat perbelanjaan. Adanya feeder juga membuat Gading Serpong yang terletak di pinggiran Jakarta memiliki akses lebih mudah menuju pusat kota. Meski sering di-bully, banyaknya kota mandiri yang dibangun dengan fasilitas lengkap, menjadikan Bekasi sebagai salah satu kawasan hunian favorit.

Tercatat beberapa kota mandiri di antaranya Harapan Indah, Kemang Pratama, dan Galaxi City. Selain itu, pengembangan Summarecon Bekasi sebagai kota mandiri baru juga tengah berlangsung. Selain itu, akses Bekasi menuju Jakarta yang mudah merupakan daya tarik bagi lebih dari dua juta penduduknya. Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Barat juga menjadi salah satu lokasi hunian favorit.

Berbagai perumahaan mewah dengan fasilitas lengkap dan keamanan 24 jam di PIK tentu menarik perhatian banyak orang. Belum lagi sejak beroperasi tol JORR west 2 Kebon Jeruk Penjaringan, membuat akses PIK menuju Jakarta Barat dan Selatan menjadi lebih mudah. Sedangkan, mengusung konsep kota mandiri sebagai hunian ramah lingkungan dan ditujukan untuk masyarakat menengah atas, wajar rasanya bila Sentul City, Bogor, juga menjadi lokasi hunian favorit .

Fasilitas lengkap seperti pendidikan, kesehatan, perbelanjaan, dan hiburan tersedia di tanah seluas 3.000 hektare itu. Akses menuju Jakarta dari Sentul City semakin mudah dengan adanya Bogor Ring Road. Belum lagi transportasi umum banyak beroperasi seperti shuttle bus, Trans Pakuan, hingga internal kawasan.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)