Taspen-Bank Mantap Salurkan Tunjangan Hari Tua

Sabtu, 25 Juli 2015 - 11:14 WIB
Taspen-Bank Mantap Salurkan Tunjangan Hari Tua
Taspen-Bank Mantap Salurkan Tunjangan Hari Tua
A A A
JAKARTA - PT Taspen (Persero) menggandeng PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) untuk menyalurkan tunjangan hari tua (THT), THT multiguna, dan uang pensiun bulanan.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, kerja sama ini sinergi yang baik dan dapat melayani peserta Taspen sesuai target kualitas layanan Taspen yaitu tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat, dan tepat administrasi (5T). ”Sinergi ini dapat mempermudah pensiunan untuk mendapatkan akses layanan.

Selain itu, Bank Mantap juga harus mampu mempertanggungjawabkan pembayaran pensiun, mengingat dananya bersumber dari APBN,” ungkap Iqbal saat penandatanganan kerja sama Taspen dan Bank Mantap di Jakarta kemarin. Dia menambahkan, selaku penggagas kerja sama, Taspen senantiasa memantau dan mengawasi pembayaran pensiun secara realtime melalui sistem pembayaran pensiun edapem.

Di samping itu, dua belah pihak juga akan menyosialisasikan perjanjian kerja sama (PKS) ini agar dapat memahami peranan dan fungsi masing-masing dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta. Direktur Utama Bank Mantap Nixon LP Napitupulu mengungkapkan, kerja sama ini akan berdampak positif bagi perseroan karena akan memperluas akses layanan pada pensiunan.

”Bukan hanya terbatas pada sektor pembiayaan, melainkan juga pelayanan pembayaran tabungan hari tua, tabungan hari tua multiguna, dan uang pensiun yang disalurkan melalui rekening bank,” paparnya. Dia menegaskan, tiga badan usaha milik negara (BUMN) tersebut juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan sepakat untuk meningkatkan layanan prima (service excellence ), tata kelola yang baik (GCG), dan budaya perusahaan.

Arsy ani s
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)