Sebagian Warga Masih Ragu Kualitas BBM Pertalite

Sabtu, 25 Juli 2015 - 21:30 WIB
Sebagian Warga Masih Ragu Kualitas BBM Pertalite
Sebagian Warga Masih Ragu Kualitas BBM Pertalite
A A A
JAKARTA - Sebagian masyarakat masih ragu dengan kualitas bahan bakar minyak (BBM) jenis baru pertalite. Sebab itu, mereka lebih memilih menunggu bagaimana tarikan BBM dengan RON 90 tersebut dari pengguna kendaraan yang pernah mencoba.

Doni (23), salah seorang pengguna sepeda motor mengaku masih menunggu apakah BBM pertalite benar-benar bagus atau tidak. Dia belum terpikir untuk beralih dari pertamax ke pertalite.

"Nanti aja kali ya, kalau udah benar-benar pasti. Ini kan masih percobaan. Nanti kalau udah oke mungkin saja saya ganti ke pertalite," ujar Doni kepada wartawan.

‎Sementara itu, Jajang (28), petugas SPBU 34.13103 yang berada di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, menuturkan pertalite yang terjual hanya sebanyak 70 liter untuk penjualan hari pertama. Masih banyak pengendara yang belum mengetahui produk baru tersebut.

"‎Penjualan tersebut dari pukul 10.00 WIB sampai 15.00WIB. Tadi itu mobil yang isi Pertalite cuma dua, sisanya motor. Pengendara belum pada tahu, mungkin karena hari pertama kali ya," ujarnya.

Padahal, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan 16 ribu liter pertalite bagi para pengendara. Untuk itu, dia selalu menawarkan para pengendara apakah‎ tertarik mencoba produk terbaru Pertamina tersebut atau tidak.

Sementara itu Irfan (19)‎, warga Bidaracina itu mengaku penasaran dengan produk terbaru Pertamina di SPBU. "Pengen nyoba saja, bagus atau enggak. Kan beritanya sudah ada dimana-mana. Jadinya penasaran aja gimana hasilnya," kata Irfan.

Dia menambahkan jika dirasa tarikan motor lebih enteng saat menggunakan pertalite dirinya akan beralih. Pria yang selama ini memakai BBM jenis Pertamax itu menilai harga pertalite lebih murah.

‎"Kalau nanti ternyata enak, ganti ke pertalite. Kan lebih murah daripada harus ngisi pertamax setiap hari," tandasnya.

Baca juga:

Pertalite Resmi Meluncur Rp8.400/Liter

Cek Daftar SPBU yang Jual Pertalite

Ini Alasan Pertalite Diluncurkan Setelah Lebaran
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1538 seconds (0.1#10.140)