Bangun Pelabuhan, Wilmar Reklamasi Lahan 548 Ha

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 20:23 WIB
Bangun Pelabuhan, Wilmar Reklamasi Lahan 548 Ha
Bangun Pelabuhan, Wilmar Reklamasi Lahan 548 Ha
A A A
SERANG - Wilmar Group berencana membangun pelabuhan yang menunjang kegiatan operasional perusahaan di kawasan industri terpadu, Serang, Banten. Untuk mewujudkan ini, perusahaan berbasis kelapa sawit ini akan melakukan reklamasi lahan seluas 548 hektare (ha).

Direktur ‎Teknis dan Operasional Wilmar Group Erik Tjia mengungkapkan, pelabuhan ini akan menjadi salah satu infrastruktur penunjang utama yang akan menjamin kelancaran arus barang dari dan menuju kawasan ini.

"Kita akan melakukan reklamasi seluas 548 ha yang memanjang 5 km ke arah utara‎," katanya di Kawasan Industri Terpadu Wilmar, Serang, Jumat (7/8/2015).

Sementara, Wakil Direktur Utama PT Multimas Nabati Asahan MP Tumanggor mengatakan, saat ini pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari Bupati setempat terkait proses perizinan reklamasi tersebut.‎

"Sekarang sedang tahap‎ analisis dampak lingkungan (Amdal). Kalau perizinan selesai, awal tahun depan reklamasi bisa mulai," imbuh dia.

Selain pelabuhan, sambung Tumanggor, kawasan industri terpadu ini juga akan dilengkapi dengan akses kereta api guna menambah kelancaran arus barang lewat darat.‎

"Saat ini sudah ada jalur kereta yang melintasi kawasan kita. Tinggal dibuatkan akses baru plus dengan stasiun bongkar muatnya," pungkasnya.

Sekadar informasi, Wilmar Group saat ini tengah menggenjot pembangunan kawasan industri terpadu seluas 1.748 Ha di Serang. ‎Kawasan Industri ini akan dilengkapi berbagai infrastruktur dari mulai jalan, pembangkit lisrik hingga jaringan gas pipa.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4470 seconds (0.1#10.140)