IBCSD Dorong Industri Ramah Lingkungan

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 10:39 WIB
IBCSD Dorong Industri...
IBCSD Dorong Industri Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Industri dalam proses produksinya harus mampu mengedepankan efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya berkelanjutan, sehingga mampu menyelaraskan pembangunan ekonomi dan kelestarian fungsi lingkungan.

Tujuannya, agar dapat memberikan manfaat bagi negara dan masyarakat. Karena itu, Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD) terus berbenah untuk menjadi lembaga yang berpengaruh dalam menciptakan praktik bisnis keberlanjutan serta menciptakan pesan bisnis yang kuat bagi perencanaan bisnis Indonesia. (IBCSD) merupakan asosiasi dari beberapa perusahaan yang beroperasi di Indonesia yang dipimpin oleh CEO.

Asosiasi ini berkomitmen dalam mendorong pembangunan berkelanjutan melalui pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, keseimbangan ekologi, dan pertumbuhan sosial. Hal itu disampaikan Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Tony Wenas yang terpilih sebagai Chairman IBCSD periode 2015-2018 pada pertemuan tahunan IBCSD yang dihadiri para CEO dari korporasi Indonesia berskala global di Jakarta, Kamis (6/8).

Tony Wenas menggantikan posisi Kusnan Rahmin yang berakhir masa jabatannya tahun ini. Menurut Tony Wenas, dalam situasi global saat ini, pelaku usaha dituntut mempunyai pemahaman dan pertimbangan mendalam mengenai masalah sosial dan lingkungan yang timbul akibat usaha yang dilakukannya.

IBCSD siap membantu para pelaku usaha untuk mencari solusi bisnis dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat sekaligus mengubah paradigma bisnis melalui kepemimpinan, tanggung jawab dan inovasi.

”Karena itu, satu kehormatan bagi saya untuk mengemban tugas sebagai chairman IBCSD. Ke depan, IBCSD diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah untuk melahirkan industri-industri masa depan yang bertanggung jawab serta prolingkungan,” kata Tony Wenas.

Sementara, Kusnan Rahmin menilai, kehadiran Tony Wenas sebagai chairman akan membawa angin segar bagi perkembangan IBCSD. Pasalnya, sejak menjabat sebagai presdir RAPP, banyak kemajuan terjadi pada korporasi yang dipimpinnya.

Sudarsono
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0784 seconds (0.1#10.140)