Menkeu Pede Formasi Menteri Baru Dapat Perbaiki Ekonomi

Rabu, 12 Agustus 2015 - 17:34 WIB
Menkeu Pede Formasi Menteri Baru Dapat Perbaiki Ekonomi
Menkeu Pede Formasi Menteri Baru Dapat Perbaiki Ekonomi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro yakin dapat bekerja sama dengan para menteri ekonomi yang baru, untuk memperbaiki kondisi perekonomian di Indonesia.

Formasi menteri baru dipastikan tidak akan menghalangi langkah pemerintah untuk menciptakan kondisi ekonomi yang baik di Tanah Air.

Dia mengatakan, koordinasi antara dirinya dengan Menko bidang Perekonomian yang baru Darmin Nasution tidak ada masalah. Terlebih, Darmin pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu.

"Enggak masalah (koordinasi dengan Darmin Nasution). Toh sudah kenal lama. Beliau pernah di Kemenkeu. Saya rasa bukan isu ya. Dengan Pak Rizal (Menko bidang Kemaritiman), Pak Tom (Mendag) enggak ada masalah. Pak Sofyan (Bappenas) apalagi," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

‎Menurutnya, untuk membangkitkan kembali kepercayaan pasar terhadap tim ekonomi baru memang membutuhkan waktu. Namun, yang paling penting, tim ekonomi ini akan mampu memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia.

"Ya itu harus dibuktikan dengan waktu (kepercayaan pasar). Tapi yang paling penting, ini kan dilakukan untuk memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia. Yang paling penting juga, faktor global itu penting," pungkas Bambang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8094 seconds (0.1#10.140)