Daihatsu Optimistis Great Xenia Dongkrak Penjualan

Kamis, 13 Agustus 2015 - 09:56 WIB
Daihatsu Optimistis Great Xenia Dongkrak Penjualan
Daihatsu Optimistis Great Xenia Dongkrak Penjualan
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan varian terbaru di segmen low MPV yakni Daihatsu Great Xenia.

Manajemen ADM menargetkan low MPV ini dapat terjual sebanyak 5.000 unit per bulan. ”Target kami sekitar 5.000 unit per bulan. Kami optimistis ini bisa tercapai,” ujar Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra di Jakarta kemarin. Great New Xenia hadir dengan 11 tipe varian yaitu 1.0 D (MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT), 1.3X(MTdanAT), 1.3XDeluxe (MT dan AT), 1.3 R (MT dan AT), dan1.3R Sporty (MTdanAT).

Amelia menambahkan, kehadiran Great New Xenia tidak mengubah segmen yang menjadi target dari kendaraan ini. Low multipurpose vehicle (LMPV) ini tetap menyasar keluarga Indonesia yang membutuhkan kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari. Menurut Amelia, di tengah penurunan pasar automotif ini, Great New Xenia diharapkan bisa memberikan kontribusi pada industri dan tentunya untuk ADM.

Hingga semester I/2015 penjualan Xenia tercatat mencapai 19.612 unit. Xenia menguasai sekitar 15% pangsa pasar di segmen LMPV atau menyumbang sekitar 22% dari total penjualan Daihatsu di semester pertama yang mencapai 88.879 unit.

Lebih lanjut Amelia menjelaskan, konsep yang diusung dari model terbaru ini adalah MetaMOREphosis yang melambangkan perubahan signifikan dari kendaraan ini, menjadi lebih bergaya (more stylish ), lebih efisien (more efficient ), dan lebih nyaman (more comfort ).

”Sejak diluncurkan pada 2003, Daihatsu Xenia telah menjadi salah satu kendaraan pilihan keluarga Indonesia. Kami terus mengembangkan kendaraan ini dengan melengkapinya dengan beragam fitur dan teknologi sesuai harapan konsumen. Kami percaya Great New Xenia mampu meneruskan keberhasilan generasi sebelumnya,” tambah Presiden Direktur ADM Sudirman MR.

Generasi ketiga dari Daihatsu Xenia ini tampil lebih bergaya, baik pada desain eksterior maupun interiornya.

Anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)