NC Securities Gandeng Perusahaan Korea

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 10:10 WIB
NC Securities Gandeng...
NC Securities Gandeng Perusahaan Korea
A A A
JAKARTA - PT Nusantara Capital Securities (NC Securities) menyatakan akan mengembangkan transaksi saham melalui online trading mulai tahun depan. Untuk menyukseskan langkahtersebut, perseroanmenggandeng perusahaan sekuritas asal Korea Selatan, IDS Holding.

”Rencananya paling lambat kuartal kedua tahun depan kami akan meluncurkan produk online trading . Kerja sama dengan IDS Holding salah satunya untuk membantu kami mengembangkan online trading,” ujar Direktur NC Securities Ferdinand Mamangkey usai penandatangananTechnical Assistance Agreement antara NC Securities dengan IDS Holdings di Jakarta kemarin.

Ferdinad menjelaskan, untuk mengantisipasi perkembangan industri pasar modal serta teknologi aplikasi mobile, sudah saatnya perseroan ikut dalam tren online trading yang saat ini sudah banyak di-implementasikan anggota bursa. IDS dipercaya telah berpengalaman dalam mengembangkan transaksi online trading berbasis aplikasi mobile. Selain online trading, NC Securities juga berencana mengembangkan produk future dan derivatif.

”Kami yakin dengan menggandeng IDS, platform transaksi online trading yang akan kami luncurkan akan diterima oleh pasar. Mereka sudah berpengalaman di Korea dan juga Hong Kong,” katanya. Komisaris NC Securitirs Bob Yanuar menambahkan, dalam perjanjian kerja sama dengan IDSHolding, terbuka opsi untuk membeli saham perseroan. Namun, hal ini masih memerlukan kajian lebih lanjut dan juga persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

”Sebagai salah satu opsi (pembelian saham) tentu ada, namun saat ini yang menjadi fokus adalah mengembangkan online trading NC Securities,” tegas Bob. Menurut Bob, salah satu keuntungan menggandeng IDS yakni masuknya investor asal Korea menjadi nasabah perseroan. Hal ini tentu akan mendongkrak transaksi saham NC Securities. ”Pastinya mereka akan menawarkan kepada investor di Korea untuk berinvestasi di Indonesia melalui NC Securities.

Ini tentu hal yang positif bagi kami,” tegasnya. CEO IDS Holdings Kim Sung Hun mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk bisnis jasa keuangan. Perjanjiankerjasama dengan NC Securities merupakan pintu masuk bagi IDS untuk melakukan ekspansi bisnis sekuritas di Indonesia. ”Bersama NC Securities kami akan mengembangkan produk yang sesuai dengan karakteristik Indonesia.

Kami percaya dengan pengalaman kami di bisnis jasa keuangan di Korea dan Hong Kong akan sangat bermanfaat bagi perkembangan bisnis jasa keuangan di Indonesia,” katanya. Mengenai opsi pembelian saham NC Securities, Kim mengungkapkan, hal tersebut sangat mungkin terjadi, tetapi sejauh ini belum ada pembicaraan lebih detail.

Direktur IDS Holdings Arnold Dae Oh Yoo mengatakan, IDS berencana memberikan bantuan untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) NC Securities, khususnya pada bagian institusional business. Setelah penandatanganan perjanjian tersebut, NC Securities akan memperoleh sistem yang solid dan jaringan investor yang kuat.

Rakhmat baihaqi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0409 seconds (0.1#10.140)