Sidang Tahunan MPR Diwarnai Doa Minta Rupiah Menguat

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 11:19 WIB
Sidang Tahunan MPR Diwarnai...
Sidang Tahunan MPR Diwarnai Doa Minta Rupiah Menguat
A A A
JAKARTA - Ada yang unik dalam Sidang Tahunan MPR RI perdana pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Saat doa penutup, Kyai Nurmuna yang didaulat menjadi pembaca doa, sempat mendoakan agar dolar Amerika Serikat (USD) turun dan nilai tukar rupiah menguat.

‎Anggota Komisi XI DPR RI Joni Plate mengungkapkan, Indonesia saat ini masih menghadapi berbagai permasalahan ekonomi, salah satunya pelemahan nilai tukar mata uang Garuda. Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut seluruh hadirin meminta agar nilai tukar rupiah kembali menguat.

"Doa MPR kan doa bersama. Harapannya rupiah menguat dan USD turun," katanya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Dalam doa tersebut, seluruh hadirin juga berharap agar Indonesia bisa keluar dari jeratan masalah yang saat ini masih banyak terjadi.

"Pak kiai tadi mendoakan agar masalah negara dibantu Tuhan, sehingga bisa keluar dari jeratan. Minta ridho agar bisa keluar dari kesulitan," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini nilai tukar rupiah terhadap USD masih loyo dan masih stagnan di kisaran Rp13.700-Rp13.800 per USD. Hal ini lantaran keputusan China untuk melakukan devaluasi terhadap mata uangnya, yuan.

(Baca: China Berhenti Lemahkan Yuan, Rupiah Dibuka Negatif)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)