BNI-Adhi Karya Bantu Buat Sumur Bor dan Sanitasi

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:24 WIB
BNI-Adhi Karya Bantu Buat Sumur Bor dan Sanitasi
BNI-Adhi Karya Bantu Buat Sumur Bor dan Sanitasi
A A A
BENGKULU - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersinergi dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70 di Bengkulu.

Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari aksi corporate sosial responsibility (CSR) dan Pesta Rakyat bertema ”BUMN Hadir untuk Negeri” itu, digelar berbagai acara mulai dari jalan sehat hingga pesta kuliner. Acara jalan sehat sepanjang delapan kilometer di mulaid ari Alun-alun Sport Center Bengkulu pada hari Minggu (16/8), diikuti sekitar 5.000 peserta baik masyarakat umum maupun keluarga besar BUMN di Bengkulu.

Sementara, Pesta Kuliner digelar dengan melibatkan pedagang kaki lima dengan menu makanan khas setempat. BNI dan Adhi Karya juga menggelar pasar murah dengan menyebarkan sebanyak 2.058 paket bahan pokok ke tiga lokasi, yaitu di Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

”BNI sebagai bank BUMN mendukung program pemerintah seperti ini,” kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni disela-sela acara perayaan HUT RI Ke-70 di Bengkulu kemarin. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan kali pertama BUMN hadir di setiap provinsi dan diharapkan kegiatan ini akan dilanjutkan lagi di tahun-tahun berikutnya.

Program lain dalam rangka HUT kemerdekaan adalah membantu pembuatan lima sumur bor dan sarana sanitasi di lima lokasi yang sangat membutuhkan tambahan pasokan air bersih seperti di Masjid Al Amin Kelurahan Lempuing, Masjid Ar Rahman Kelurahan Tanah Patah, di Rukun Tetangga (RT) Nomor 9 Kelurahan Malabero, Belakang Unib Kelurahan Sungai Hitam, dan di Kelurahan Kebun Tebeng.

Selain itu, kedua BUMN juga memberikan bantuan perlengkapan dan peralatan laboratorium pada 17 sekolah menengah kejuruan (SMK) dan juga bantuan bedah rumah veteran sebanyak 45 unit di Provinsi Bengkulu. ”Di sini kami mengajak masyarakat berpartisipasi dalam HUT RI Ke-70.

Program lain adalah bedah rumah kepada 45 veteran yang berjasa memperjuangkan negara ini, dan kita juga menyumbang sumur-sumur bor yang kekeringan di beberapa daerah mengalami kekeringan,” jelas dia. Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bachtiar Najamuddin mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan BNI dan Adhi Karya.

Menurutnya, langkah BUMN seperti BNI patut menjadi panutan yang baik. ”Pertama, kita sangat bersyukur ya, dan mengapresiasi di umur bangsa Indonesia ke-70, BUMN bukan hanya hadir tapi memberikan nuansa baru,” ucap dia. Dia juga berharap, kehadiran BUMN bukan hanya membangun secara fisik, tapi juga secara mental.

Selain kegiatan-kegiatan yang diadakan di Bengkulu, pada perayaan HUT Ke-70 RI, BNI juga turut mendukung dua program unggulan Kementerian BUMN yaitu BUMN Mengajar dan Siswa Mengenal Nusantara. Dukungan diberikan dengan turut menyosialisasikan kedua program tersebut pada masyarakat. Pada program BUMN Mengajar Direksi BNI juga akan turut mengajar di sekolahsekolah yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN.

Adapun, program Siswa Mengenal Nusantara ini ditujukan bagi siswa SLTA kelas 2 se- Indonesia yang ingin mengenal provinsi atau daerah di luar tempat tinggalnya. Masingmasing provinsi akan dipilih 17 siswa yang dapat meminta tujuan daerah yang ingin didatangi sesuai keinginannya. Di samping itu, BNI juga menyiapkan Program Kado Merdeka bagi nasabah yang beruntung.

Untuk nasabah yang membuka tabungan BNI Taplus mulai dari Rp140 juta, akan mendapatkan kesempatan memperoleh hadiah langsung tanpa diundi berupa kendaraan roda dua dan smarthphone. Sekretaris Perusahaan BNI Tribuana Tunggadewi mengungkapkan, program ini berlaku mulai10Agustus2015hingga30 September 2015.

Untuk pengguna produk BNI Griya, lanjut dia, disiapkan suku bunga khusus sebesar 8,45% per tahun fixed selama 3 tahun, serta disediakan diskon 70% untuk biaya provisi dan administrasi. ”Begitu pula untuk pengguna produk BNI Fleksi yang mendapatkan suku bunga ringan fixed selama 5 tahun.” jelasnya. BNI juga memberikan program cashback sebesar 70% bagi pemegang Kartu BNI yang bertransaksi pada tanggal 17 Agustus 2015.

Kunthi fahmar sandy
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)