Pengembang Tawarkan Rumah Custome

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:41 WIB
Pengembang Tawarkan Rumah Custome
Pengembang Tawarkan Rumah Custome
A A A
Kini mulai banyak pengembang menawarkan rumah-rumah dengan konsep yang disesuaikan dengan selera calon penghuninya atau yang biasa disebut dengan custome homes.

Beberapa pengembang menawarkan beragam bentuk konsep custome homes kepada pelanggannya. Ada yang berupa penyesuaian luas bangunan, luas tanah, hingga pada penyesuaian cat rumah dan lantainya. Baru-baru ini di kawasan Serpong, Paramount Land meluncurkan perumahan kelas menengah menggunakan konsep compact custome homes yang diberi nama Amarillo Village.

Memang ini bukan pertama kalinya Paramount Land meluncurkan rumah dengan konsep custome homes. Sebelumnya ada Malibu Village yang lebih awal dibangun. Namun, melihat tingginya minat pelanggan terhadap Malibu Village, dibangunlah Amarillo Village.

Amarillo Village baru diluncurkan pada akhir Juli 2015. Tersedia sekitar 600 unit yang sudah mulai dipesan setengahnya. Amarillo Village yang merupakan bagian dari sub-Bussines Park & Green Residence, yang ke depannya bersinggungan langsung dengan lokasi Southern Hub (pengembangan pusat kota baru di Gading Serpong).

Letaknya berada di jalur penghubung antarkawasan. Budy Widjaja, Manager Property Network Paramount Land, mengatakan bahwa minat konsumen terhadap jenis rumah custome homes kian menarik. Jenis custome homes diluncurkan untuk memudahkan pasangan-pasangan muda dalam mendesain rumah sesuai kemauannya.

Di samping itu harga yang diberikan juga standar bagi kawasan yang kian lama semakin tumbuh pesat. Menurut Budy, ketika ditemui di pameran properti di JCC pada 18 Agustus 2015 lalu, kawasan Gading Serpong kini sudah masuk dalam kawasan dengan pertumbuhan properti paling tercepat di dunia menurut Times Magazine edisi Januari 2014.

Hal itu berarti bahwa kawasan tersebut menjadi tempat yang pas bagi tempat hunian maupun investasi. Spesifikasi custome homes yang ditawarkan beragam dan dibagi menjadi tiga bagian spesifikasi pada kluster Amarillo Village, di antaranya Barer, Standard, dan Luxurious.

Spesifikasi Barer menawarkan beberapa bagian rumah yang belum diaplikasikan oleh bahan bangunan pelengkap rumah, seperti bagian dalam rumah yang belum memiliki lantai namun sudah diplur, dan tembok yang belum dicat. Namun sudah memiliki isi toilet yang lengkap. Adapun spesifikasi Standard menawarkan bagian cat dan lantai yang sudah berkeramik dengan baik dan memiliki aplikasi bahan yang standar.

Untuk spesifikasi Luxurious menawarkan bagian tembok yang memiliki cat yang kualitas baik dan lantai yang diimpor dari Jerman dan berkonsep mewah. Amarillo Village yang memiliki luas bangunan mulai dari 41 meter sampai 59 meter persegi ini memiliki penawaran lain berupa tiga pilihan warna, yakni cokelat, krem, dan hijau. Harga yang ditawarkan untuk spesifikasi Barer sekitar Rp600 jutaan, spesifikasi Standard sekitar Rp640 jutaan, dan Luxurious sekitar Rp750 jutaan.

Muhammad Marwan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6346 seconds (0.1#10.140)