Berburu Rumah Terjangkau

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:44 WIB
Berburu Rumah Terjangkau
Berburu Rumah Terjangkau
A A A
Belakangan, mencari hunian yang murah dan terjangkau kocek, terutama bagi pasangan muda memang cukup sulit.

Namun jangan khawatir, di pameran Property Expo 2015 yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, beberapa pengembang menawarkan rumah berharga di bawah Rp300 juta dengan lokasi menarik dan fasilitas memadai. Memiliki rumah yang sehat dan layak merupakan kebutuhan pokok manusia.

Namun, akibat permintaan meningkat karena pertumbuhan ekonomi yang makin stabil, harga tanah lantas meroket gila-gilaan. Hal ini tentu saja memberatkan kalangan menengah bawah sehingga tidak bakal mampu membeli tempat tinggal.

Namun, pengembang masih menawarkan rumah dengan harga terjangkau. Beberapa di antaranya membuka stan di Property Expo 2015 yang berlangsung sejak Sabtu (15/8) hingga Minggu (23/8) di JCC Senayan, Jakarta. Salah satunya Grande Group yang mengembangkan perumahan Citayam Grande Valley yang berlokasi di Citayam, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi hunian ini cukup strategis karena ditunjang moda transportasi massal Commuter Line, yaitu dekat dengan Stasiun Citayam sehingga cukup mudah untuk menjangkau wilayah, lokasi bisnis atau kantor di sekitar Jabodetabek. Citayam Grande Valley juga dekat dengan akses jalan empat jalur Pemda Cibinong yang akan ditunjang dengan akses pintu tol. “Apalagi angkot sudah tersedia 24 jam menuju kompleks perumahan.

Dan di antara perumahan di sekitarnya, Citayam Grande Valley paling murah,” kata Staf Pemasaran Citayam Grande Valley, Deny T. Rumah yang ditawarkan di sini merupakan rumah model kopel. Rumah kopel merupakan sebuah desain bangunan rumah yang secara fungsi merupakan dua buah bangunan rumah terpisah, namun menyatu secara desain dan konstruksi.

Dengan tipe yang ditawarkan 30 meter persegi dengan luas tanah 84 meter persegi, harga rumahnya dibanderol Rp225 juta. Perumahan lain yang bisa Anda lirik adalah Cordova Residence yang berlokasi di Cilodong, Depok, Jawa Barat. Dengan mengusung konsep smart and compact living, proyek ini membangun rumah dengan konsep pengembangan tiga lantai.

Desain arsitektur rumah mengadopsi elemen simplicity yang terwujud dalam optimalisasi pengaturan ruang dan desain modern fungsional, tapi tetap menonjolkan kesan elegan. Dibangun oleh developer Diamond Land Development, Cordova Residence terhampar di areal seluas 11 hektare dengan lokasi strategis di segitiga emas Depok-Cibubur-Cibinong.

Aksesnya juga cukup mudah karena dekat dengan pintu tol Cijago dan rencana terminal terpadu Jatijajar. Kawasan ini menghadirkan sebuah atmosfer hunian yang tenang dengan rumah-rumah di desain tanpa pagar, pedestrian pathway yang luas, serta beragam fasilitas seperti dekat dengan kampus, rumah sakit, dan supermarket. Mencari yang berlokasi di kawasan Serpong? Coba Anda sambangi perumahan Pratama Residence.

Lokasi tepatnya di Gunung Sindur, kawasan terdekat dengan Serpong yang kini telah menjadi kompleks hunian favorit di barat Jakarta. Karena wilayah Gunung Sindur berdampingan dengan Serpong, maka Gunung Sindur ditengarai akan menjadi the next Serpong.

“Lokasinya hanya dua kilometer dari Pasar Parung dan sepuluh kilometer dari BSD City,” kata Tri Sandi Hisam, Marketing Pratama Residence. Harganya berkisar antara Rp222 juta hingga Rp337 juta. Model rumah di sini dibangun sesuai tren sekarang, bergaya modern tropis dengan plafon setinggi empat meter dengan spesifikasi bangunan berkualitas baik. Dengan plafon tinggi, rumah jadi terasa nyaman dan lebih lega.

Rendra Hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5923 seconds (0.1#10.140)