Banyak Pilihan Rumah Murah

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:44 WIB
Banyak Pilihan Rumah Murah
Banyak Pilihan Rumah Murah
A A A
Dalam rangka meningkatkan jumlah kredit yang disalurkan kepada masyarakat, Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali menggelar pameran perumahan Property Expo 2015 yang bertempat di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Acara ini berlangsung sampai 22 Agustus 2015. Di acara ini ditawarkan berbagai produk hunian dengan tipe dan harga yang bervariasi. Harga yang ditawarkan tidak selalu yang menguras kantong. Ada juga properti rumah yang ditawarkan dengan harga yang ramah, sekitar Rp130 juta.

Dalam ajang pameran tersebut, unit properti yang ditawarkan dengan kisaran harga yang sesuai dengan kantong, mulai apartemen studio, rumah, hingga rumah toko alias ruko yang bisa Anda jadikan sebagai sarana investasi.

Salah satunya adalah ruko blok P4 yang terletak di Mutiara Bekasi Jaya yang dikembangkan oleh Kharisma Group yang berlokasi di Jalan Raya Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Berbagai unit yang ditawarkannya pun memiliki klasifikasi harga tersendiri, tapi unit terendah ditawarkan dengan harga Rp138,1 juta.

Dengan besaran harga tersebut, masyarakat sudah bisa memperoleh satu unit ruko dengan luas bangunan 25 meter persegi dan luas tanah 65 meter persegi. “Luas bangunan ruko 5 x 5 meter persegi. Bagian belakangnya berupa tanah kosong yang sudah dipagar yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pembeli untuk gudang.

Lokasinya juga cukup strategis karena berada dekat dengan pintu tol Cikarang,” ujar petugas pemasaran Wanda. Sementara unit properti yang juga ditawarkan dengan kisaran harga miring adalah rumah Bukit Tectona, yang masuk dalam kompleks perumahan Citra Indah Nuansa Alam, Cibubur, yang dikembangkan oleh grup pengembang terbesar Ciputra.

Di sini untuk beberapa tipe perumahannya, harga terendah berkisar Rp137 jutaan untuk tipe rumah 2A, dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 78 meter per segi. “Di dalamnya sudah kami lengkapi dengan 1 kamar mandi, 1 kamar tidur, dan juga dapur. Ini merupakan unit baru kami dan memang baru di-launching sekitar awal Februari kemarin,” kata Ichsan selaku petugas pemasaran.

Selain ruko dan rumah, ada pula unit apartemen dengan kisaran harga Rp100 jutaan. Salah satunya adalah apartemen Aeropolis yang dikembangkan oleh Intiland dan berlokasi di Jalan Marsekal Suryadarma Neglasari, Tangerang. Jenis yang ditawarkan untuk apartemennya adalah tipe studio dengan ukuran 18,29 meter persegi dengan harga terendah sekitar Rp187 juta/unitnya.

Dalam ajang pameran BTN Expo 2015 ini, Anda akan menemukan 500 pengembang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Banten, Bandung, Sukabumi, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Balikpapan, Samarinda, Kendari, dan Medan.

“Animo masyarakat sangat besar sekali untuk event pameran seperti ini. Apalagi di event seperti ini banyak fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan untuk transaksi selama pameran berlangsung,” sebut Direktur Utama Bank BTN Maryono.

Ada beberapa kemudahan yang bisa Anda dapatkan di ajang pameran properti ini, seperti suku bunga yang ringan, mulai 5% untuk KPR FLPP, diskon provisi 50%, bebas biaya administrasi, diskon premi asuransi Jiwa 20%, one hour approval, persyaratan mudah dan simpel, uang muka ringan mulai 1% untuk KPR FLPP dan 5% untuk KPR nonsubsidi, jangka waktu KPR sampai dengan 25 tahun, ragam pilihan lokasi perumahan di seluruh Indonesia, dan masih banyak lagi.

“Mudah-mudahan ini menjadi momen yang baik bagi masyarakat untuk memiliki rumah secara tunai ataupun melalui fasilitas KPR. Dari sisi pengembang, semoga ini menjadi momen untuk terus membangun rumah di dalam negeri,” imbuh Maryono.

Aprilia S Andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7853 seconds (0.1#10.140)