Tips Investasi untuk Wanita dari Sonia Wibisono

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 14:50 WIB
Tips Investasi untuk Wanita dari Sonia Wibisono
Tips Investasi untuk Wanita dari Sonia Wibisono
A A A
BAGI sebagian perempuan, berinvestasi menjadi sesuatu yang dianggap rumit. Bahkan perempuan masih banyak yang kurang menyadari pentingnya investasi. Padahal, berinvestasi mutlak diperlukan sebagai persiapan di hari tua.

Saat ini, investasi bisa dilakukan dengan berbagai jenis instrumen, misalkan dengan emas, asuransi, investasi kesehatan, properti dan lainnya.

Presenter sekaligus dokter kecantikan Sonia Wibisono menilai, investasi sangat penting dibutuhkan wanita sebab wanita harus bisa hidup sendiri dalam situasi apapun.

"Apapun yang terjadi, wanita harus bisa mandiri dan tidak boleh menggantungkan hidupnya pada siapapun," kata Sonia, belum lama ini.

Pada dasarnya, yang harus dipersiapkan saat wanita berusia lanjut adalah masalah kesehatan. Hal itu karena kesehatan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jika tidak diantisipasi sejak dini maka akan menghadapi kesulitan finansial di masa pensiun.

Bukan hanya investasi kesehatan saja, wanita juga bisa mulai berinvestasi dengan mencari strategi yang mudah, praktis dan fleksibel. Contohnya, dengan investasi emas atau properti yang bisa disewakan kembali dan menjadi passive income.

"Better sih emas, itu lebih mudah ya bagi wanita atau properti tapi yang long term investment," ujar dia.

Sonia mengaku, ada tiga investasi yang dirasa cukup penting menunjang hari tua. Pertama kesehatan, asuransi dan barang yang bisa dijual kembali, baik properti maupun barang fashion.

Seperti diketahui, belanja barang fashion saat ini tidak lagi merupakan sebuah kebutuhan, tapi juga bisa menjadi sebuah cara investasi yang cukup menjanjikan.

Dia mengaku, barang-barang fashion, seperti tas-tas bermerek ternama bisa dijadikan investasi bagi wanita. Apalagi, kalau harganya bisa naik maka bisa di jual kembali.

"Emas dan lain lain yang ada nilainya bisa digunakan investasi. Apalagi kalau bisa naik nilainya kalau dijual di kemudian hari," papar wanita kelahiran Jakarta tersebut.

Menurut dia, zaman sekarang ini wanita harus bisa menyisihkan penghasilannya untuk investasi. Namun, harus bisa memilih mana yang diperlukan dan mana yang tidak.

"Pilih-pilih mana yang butuh dibeli dan mana yang hanya lapar mata saja," kata dia.

Wanita juga harus bisa menyisihkan uang untuk asuransi dan investasi kesehatan. Baru setelah itu, untuk fashion dan lifestyle. Untuk investasi fashion atau lifestyle, dia menyarankan, barang yang bisa dijual kembali dan mudah naik harganya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5992 seconds (0.1#10.140)