Gaya Hidup Marine Adventure Suzuki

Senin, 24 Agustus 2015 - 10:30 WIB
Gaya Hidup Marine Adventure Suzuki
Gaya Hidup Marine Adventure Suzuki
A A A
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan gaya hidup marine adventure dengan dikolaborasikannya produk outboard marine dengan mobil Grand Vitara.

Grand Vitara yang kokoh di pamerkan di booth Suzuki, Hall 9B, dengan menggandeng kapal R.I.B (rigid inflatable boat ) yang dilengkapi mesin Suzuki outboard 4-tak tipe DF70 bertenaga 70 PK. Mesin Suzuki outboard DF70 ditujukan untuk pasar kapal menengah baik untuk penggunaan kapal transportasi maupun wisata air.

Outboard Motor Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Leo Wijaya mengungkapkan, melalui ajang GIIAS 2015 ini, Suzuki mencoba memperkenalkan tekhnologi outboard motor atau mesin tempel sebagai bagian penting angkutan transportasi bahari. Dengan displai bertema Marine Adventure Lifestyle , Suzuki memadukan rubber boat yang dilengkapi dengan outboard motor Suzuki bermesin 70 PK 4-tak, yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan berkat Suzuki Lean Burn Control System dengan Grand Vitara yang gagah.

“Keunggulan Suzuki outboard adalah teknologi Suzuki Selective Rotation yang diaplikasikan pada beberapa tipe mesin PK besar seri AP serta teknologi lean burn pada mesin-mesin seri A,’’ ungkap Leo. Pada teknologi yang lama, mesin outboard propeller berputar satu arah, yaitu berputar searah jarum jam (putar kanan) saja atau berputar melawan arah jarum jam (putar kiri) saja. Dengan teknologi baru Suzuki Selective Rotation , propeller bisa berputar ke kanan atau ke kiri sesuai kebutuhan konsumen.

Dengan teknologi lean burn , mesin menjadi semakin hemat bahan bakar. Tidak banyak yang mengetahui bahwa mesin outboard merek Suzuki yang beredar di perairan Indonesia adalah produk satu atap dengan Suzuki roda dua dan Suzuki roda empat yang sudah lebih dulu terkenal di Indonesia. Pemasaran Suzuki outboard di seluruh Indonesia dikelola di bawah satu manajemen PT Suzuki Indomobil Sales, manajemen yang sama dengan pemasaran mobil dan motor merek Suzuki dapat memudahkan para konsumen outboard motor Suzuki Marine.

Selain model DF 70 4-tak dengan tenaga 70 PK, Suzuki Marine juga mengeluarkan varian mesin jenis 2-tak dan 4-tak lainnya. Mesin jenis 2-tak terdiri dari mesin 15 PK, 30 PK dan 40 PK. Sedang, mesin 4-tak terdiri dari mesin 2,5 PK, 6 PK, 15 PK, 20 PK, 40 PK, 70 PK, 90 PK, 115 PK, 150 PK, 175 PK, 200 PK, 250 PK serta 300 PK. Pada tahun 2015 ini PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan produk Suzuki outboard terbarunya yaitu DF200A, mesin 4- tak dengan tenaga 200 PK dengan banyak keunggulan.

Di antaranya, komposisi 200 PS 4 silinder yang lebih kompak dan ringan, teknologi lean burn yang dapat menghemat bahan bakar dan teknologi knock sensor , O2 sensor, serta water detecting fuel filter .

Adanya program Marine Adventure Lifestyle lewat outboard motor ini semakin membuktikan komitmen Suzuki yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand automotif besar di Indonesia dengan slogan Suzuki Way of Life yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan empat elemen yaitu, Spirit, Straight Forward, Sporty, dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand automotif yang mumpuni di Indonesia.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4605 seconds (0.1#10.140)