Daihatsu Tampilkan Display Technology Booth Terbaik

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:40 WIB
Daihatsu Tampilkan Display Technology Booth Terbaik
Daihatsu Tampilkan Display Technology Booth Terbaik
A A A
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hadir dengan berbagai fasilitas yang edukatif bagi Sahabat Daihatsu. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2015, Daihatsu kembali menghadirkan Research & Development (R&D) Corner yang menyajikan displayteknologi yang menarik dan edukatif.

Di R&D Corner di Daihatsu, pengunjung dapat melihat aktivitas yang ada di R&D melalui film singkat tentang ”How To Make A Car” atau pembuatan mobil Daihatsu mulai tahap awal berupa survei pasar, proses pembuatan kendaraan, sampai menjadi mobil siap jual. R&D corner juga menampilkan mesin generasi terbaru secara informatif dan teknologi displayyang canggih untuk menampilkan sejumlah keunggulan di Great New Xenia.

Dengan sederet keunggulan yang terdapat di Great New Xenia, kendaraan ini ditampilkan dengan cara yang menarik, yaitu dengan memisahkan setiap partatau bagian mobil menjadi tiga bagian utama. Pembagian tersebut adalah upper body, floor &interior, serta chassis& mesin.

Dengan teknologi displayyang menarik, ketiga bagian tersebut dikelompokkan secara terpisah dan digantung dengan senar yang dapat digerakkan. Semua itu bertujuan memperlihatkan setiap keunggulan Great New Xenia. Penampilan Great New Xenia Exploded ini merupakan body displaybergerak pertama di dunia yang dilengkapi dengan mesin baru yang telah dibelah sehingga pengunjung dengan mudahnya dapat melihat mekanisme kerja serta keunggulan mesinnya.

Semua mekanisme gerak tersebut dikendalikan dengan teknologi koneksi wireless fidelity(Wi-Fi). Tak hanya itu, R&D Corner Daihatsu juga berbagi informasi menarik seputar teknologi yang terdapat di Great New Xenia, yang memiliki desain bodi berkonsep ”Tough & Sophisticated”.

Dengan konstruksi upper bodyyang lebih kuat, minim getaran, dan memberi perlindungan maksimal kepada penggunanya terhadap benturan. Keunggulan lainnya terdapat di bagian chassis. Kestabilan dan kenyamanan berkendara semakin terasa berkat pengembangan di area suspensi Great New Xenia.

Pengembangan desain propeller shaftterbaru dapat meredam getaran dengan lebih baik dan lebih senyap sehingga menghasilkan kenyamanan yang maksimal kepada pengguna di dalamnya. Dengan mesin terbaru berteknologi dualVVT-i yang canggih, mobil ini menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan efisien.

Mesin baru ini juga terasa lebih halus dan ringan dengan kekedapan suara yang lebih baik. ”Kami menampilkan R&D Corner sebagai sarana informasi yang edukatif bagi pengunjung untuk melihat kapabilitas R&D dalam membuat mobil Daihatsu. Semua ini menjadi bukti kontribusi Daihatsu untuk terus berbagi pengetahuan tentang proses manufaktur di pabrik automotif terbesar di Indonesia ini.

Semoga fasilitas ini menjadi sarana hiburan yang edukatif dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3408 seconds (0.1#10.140)