BRI Kembangkan Layanan Pesan Online

Senin, 31 Agustus 2015 - 10:02 WIB
BRI Kembangkan Layanan Pesan Online
BRI Kembangkan Layanan Pesan Online
A A A
DENPASAR - PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk (BRI) mengembangkan layanan pembayaranlewat e-commerce untuk layanan pesan online.

Untuk mewujudkan itu, BRI menggandengMcDonald’s untuklayanan pesan antar melalui laman www.mcdelivery.co.id. ”Dengan kerja sama ini, pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan kartu kredit BRI untuk pemesanan menu makanan dan minuman McDonald’s secara online ,” kata Kepala Divisi Kartu Kredit PT BRI (Persero) Tbk Mohamad Helmi di Nusa Dua, Bali,akhir pekan lalu.

Dia mengungkapkan, untuk memberi daya tarik kepada nasabah, BRI memberikan promo diskon 40% kepada pemegang kartu kredit untuk pemesanan makanan dan minuman McDonald’s secara online . Promo ini berlaku mulai 1 Juli sampai 30 September nanti dengan minimum pembelian Rp100.000. Promo lainnya yaitu diskon 20% bagi pemegang kartu kredit dan diskon 10% bagi pemegang kartu debet saat melakukan transaksi di outlet McDonald’s seluruh Indonesia.

”Program ini merupakan bentuk dukungan terhadap gerakan cashless society,” ujar Helmi. Dia menambahkan, saat ini Bank BRI terus berupaya meningkatkan transaksi nontunai dengan menawarkan kemudahan bertransaksi melalui EDC BRI, internet banking dan mobile banking . ”Kami terus gencar menjalin kerja sama dengan merchant untuk memperluas layanan,” imbuh Helmi.

Direktur IT dan Finance McDonald’s Indonesia Yanti Lawidjajamengatakan, layanan online bertujuan memberikan kenyamanan bagi pelanggan dengan memberikan opsi pembayaran dengan kartu. ”Kami percaya akan teknologi dan sistem cashless yang kami terapkan telah terintergrasi dari front hingga back office sehingga hal-hal yang bersifat manual sudah diminimalisir,” kata dia.

Menurut dia, pemesanan online merupakan salah satu bentuk layanan pesan-antar untuk pelanggan McDonald’s selain melalui 14045. ”Dengan online, pelanggan bisa menyimpan hingga lima alamat pengiriman yang tentu saja memudahkan proses pemesanan,” kata Yanti.

Presiden Direktur Kartuku Niki Luhur yang bertindak sebagai payment gateway dalam kerja sama ini mengatakan, layanan seperti ini diharapkan mengubah gaya hidup menuju masyarakat nontunai. ”Dengan, begitu masyarakat bisa lebih efisien dalam bertransaksi maupun menjalankan usaha,” katanya.

Miftahul chusna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2959 seconds (0.1#10.140)