10 Profesi Paling Berisiko di Amerika

Rabu, 16 September 2015 - 07:02 WIB
10 Profesi Paling Berisiko di Amerika
10 Profesi Paling Berisiko di Amerika
A A A
KEMATIAN atau kecelakaan saat bekerja adalah realitas sehari-hari. Misalnya, tentara, penegak hukum dan petugas pemadam kebakaran memahami risiko tinggi terkait dengan profesi mereka dan sangat menyadari bahwa bahaya merupakan bagian dari pekerjaan mereka.

Namun, bagi orang lain, bahaya yang melekat di tempat kerja tidak terlalu membayangi, namun pekerjaan yang tampaknya biasa saja justru bisa jauh lebih berbahaya dari yang Anda perkirakan.

CareerCast telah mengumpulkan daftar profesi yang paling berbahaya di Amerika, dengan menggunakan data dari Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS), Departemen Tenaga Kerja dan Sensus AS. Berikut 10 profesi yang sangat beresiko di Amerika, seperti dikutip dari CNBC:

1. Pilot

Pilot bertanggung jawab bagi kehidupan banyak orang karena mereka membawa ratusan orang setiap hari. Karena itu, alasan mereka diwajibkan untuk latihan selama enam sampai delapan pekan sebelum melakukan penerbangan komersial pertama mereka.

Menurut data Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, tingkat kecelakaan pada penerbangan umum secara keseluruhan naik 7% pada tahun lalu, dengan jumlah kecelakaan fatal meningkat 25% pada 2014 dibanding tahun sebelumnya. Itu menempatkan tingkat kematian menjadi yang tertinggi sejak 1998. Gaji rata-rata pilot sebesar USD98.410

2. Perawat binatang

Anjing dan kucing bisa lucu, tapi binatang tidak bisa ditebak dan bisa saja menjadi berbahaya. Risiko yang dialami adalah cedera, seperti gigitan atau bisa lebih berat dari itu. Sementara binatang yang lebih besar, seperti kuda bertanggung jawab terhadap puluhan kematian tiap tahun, berdasarkan Sensus AS.

Menurut CareerCast, pekerjaan ini sebenarnya menyumbang 11% kematian saat bekerja setiap tahunnya. Adapun gaji rata-rata perawat binatang sebesar USD19.970.

3. Pekerja konstruksi

Pada 2013 ada 4.585 kematian saat bekerja. Dari jumlah itu, sebanyak 828 bekerja di industri konstruksi. Dengan kata lain, hampir 1 dari 5 kematian saat bekerja berada di lokasi konstruksi.

Angka itu meningkat 3% dari tahun sebelumnya dan menyumbang jumlah kematian terbesar di konstruksi swasta sejak tahun 2009. Jatuh adalah penyebab utama kematian, diikuti oleh disambar benda, terjepit dan lainnya. Gaji rata-rata pekerja konstruksi USD29.160

4. Tenaga medis darurat

Petugas pemadam kebakaran dan polisi secara rutin menempatkan diri mereka dalam bahaya, tapi petugas kesehatan menempatkan diri mereka juga dalam risiko. Mereka tidak hanya memberikan pengobatan di lokasi yang kadang berbahaya, tetapi mereka juga mengangkut orang sakit dan terluka ke rumah sakit.

Sebesar 45% kematian orang yang bekerja di profesi ini adalah akibat tabrakan lalu lintas. Laporan terpisah dari CDC menempatkan tingkat kematian tenaga medis darurat adalah 12,7 per 100.000 pekerja atau lebih dari dua kali rata-rata nasional. Gaji rata-rata mereka USD31.020.

5. Tentara

Pekerjaannya yang menempatkan diri mereka di zona panas dan daerah bencana bukan kejutan bahwa personil militer adalah pekerja yang paling berisiko.

Mereka sering bekerja dengan menggunakan peralatan yang dapat menyebabkan cedera serius. Selain itu, tekanan pekerjaan, terutama ketidakpastian dapat menambah luka psikologis. Gaji rata-rata tentara USD21.664.

6. Pemadam kebakaran

Berdasarkan data Fire Administration Amerika Serikat (AS), sebanyak 107 petugas pemadam kebakaran tewas saat bekerja pada 2013. Sementara sepanjang 2015, sudah ada 59 korban jiwa saat bekerja.

Setengah dari kematian terjadi di tempat kejadian, tapi kebakaran bukanlah penyebab terbesar kematian tersebut. Sebaliknya, stres dan kelelahan yang harus disalahkan atas 35,5% kematian petugas pemadam kebakaran. Gaji rata-rata mereka USD45.250.

7. Supir truk


Berdasarkan data Department of Transportation's Federal Motor Carrier Safety Administration, sebanyak 137.739 kecelakaan yang melibatkan truk terjadi pada tahun lalu. Hal itu mengakibatkan 4.033 kematian dan 70.257 cidera. Jumlah kematian itu lebih rendah dari tahun 2012 dan 2013, tetapi jumlah cedera meningkat.

Meskipun demikian, profesi ini sudah lebih aman dalam beberapa tahun terakhir, memangkas kematian hampir 20% sejak tahun 2002, sebagian karena pembatasan waktu sopir truk berada di jalan. Gaji rata-rata mereka USD38.200.

8. Penebang pohon


Occupational Safety and Health Administration menyebut, profesi ini paling berbahaya di Amerika Serikat. Itu karena sebagian alat dan peralatan, seperti gergaji rantai dan mesin tebang yang berbahaya, dan jatuhnya pohon juga membahayakan.

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, kecelakaan kerja fatal terjadi di dalam hutan dan karena aktivitas penebangan naik 25% pada 2012, dengan 81 kematian. Itu jumlah tertinggi sejak 2008. Gaji rata-rata mereka USD33.630.

9. Petugas lembaga pemasyarakatan


Sementara tingkat kematian dalam pekerjaan ini berada dekat dengan pekerjaan lain dalam daftar ini, jumlah cedera yang berhubungan dengan profesi ini lebih tinggi.

Asosiasi Pemasyarakatan Amerika menyatakan, petugas lembaga pemasyarakatan atau sipir penjara menjadi salah satu yang tertinggi mengalami cidera, yang sering datang dari serangan dan konfrontasi dengan narapidana. Mereka juga sering terkena penyakit menular. Gaji rata-rata mereka USD48.190.

10. Polisi


National Law Enforcement Officers Memorial Fund menyebutkan, seorang pejabat penegak hukum tewas dalam menjalankan tugas setiap 60 jam. Pada semester I tahun ini, sebanyak 64 petugas tewas saat bekerja dan 30 dari mereka tewas terkait lalu lintas.

Insiden terkait lalu lintas adalah ancaman terbesar untuk profesi ini. Kematian akibat lalu lintas naik 10% pada tahun ini, sementara jumlah serangan terhadap petugas menurun. Gaji rata-rata polisi sebesar USD56.980.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6124 seconds (0.1#10.140)