Elpiji 5,5 Kg Sasar Penghuni Apartemen

Minggu, 27 September 2015 - 13:15 WIB
Elpiji 5,5 Kg Sasar Penghuni Apartemen
Elpiji 5,5 Kg Sasar Penghuni Apartemen
A A A
DEPOK - Ketua Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Depok M Athar Susanto mengungkapkan, produk gas elpiji terbaru PT Pertamina (Persero) yang berukuran 5,5 kilogram (kg) atau Bright Gas yang diutamakan menyasar penghuni apartemen.

"Kehadiran Bright Gas diharapkan mampu membantu pelaku penghuni apartemen," katanya di Depok, Minggu (27/9/2015).

Ia berharap pengguna Bright Gas tersebut selain pelaku UMKM juga bisa digunakan untuk pengguna apartemen. Elpiji baru ini rencananya bakal diluncurkan awal Oktober 2015.

"Kalau 12 kg kan berat, ini 5,5 kg. Rencananya akan diluncurkan pada awal Oktober nanti," imbuh dia.

Athar menambahkan Bright Gas tidak disubsidi oleh pemerintah. Namun ia belum bisa memastikan harga gas tersebut setelah diluncurkan nanti.

"Kami belum bisa memastikan untuk elpiji 5,5 kg nanti harganya berapa, karena kami belum mendapatkan rilis resmi dari Pertamina," ungkapnya.

Dengan diluncurkannya elpiji 5,5 kg ini, dirinya berharap masyarakat menengah ke atas yang masih menggunakan elpiji 3 kg agar beralih ke Bright Gas.

"Kami berharap seperti itu, jika masih ada yang menggunakan elpiji 3 kg kami berharap dapat beralih ke 5,5 kg. Karena selain tabungnya bagus dan baru-baru, keamanannya lebih terjamin. Biarlah yang 3 kg untuk menengah ke bawah," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)