Menkeu Bantah Pemerintah Akan Talangi Kerugian Pertamina

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 13:59 WIB
Menkeu Bantah Pemerintah...
Menkeu Bantah Pemerintah Akan Talangi Kerugian Pertamina
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro membantah jika pemerintah siap menalangi kerugian keuangan PT Pertamina, karena tidak ada dalam APBN 2016.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian ESDM menyampaikan bahwa pemerintah siap pasang badan untuk menalangi defisit PT Pertamina sebesar Rp15,2 triliun. ‎ (Baca: Pemerintah Janji Tutupi Kerugian Pertamina Jual Premium).

"Enggak ada tuh (menalangi defisit Pertamina). Coba Anda bongkar anggarannya. Ada enggak?" kata Bambang di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Bambang mengatakan, dalam APBN 2016 juga tidak tersedia anggaran untuk talangi defisit Pertamina. Namun, pemerintah juga tidak akan membiarkan Pertamina kerepotan.

"Enggak ada. APBN 2016 dari mana coba‎. Pokoknya enggak ada di anggaran pemerintah. Tapi kita upayakan Pertamina tidak kerepotan, gitu aja," katanya.

Pada saat ditanya niat pemerintah untuk menurunkan harga BBM, Bambang menyatakan, hendaknya ditanyakan kepada Kementerian ESDM. Namun intinya, pemerintah tetap jaga agar Pertamina tidak kesulitan.

"Kalau kebijakan harga tanya Kementerian ESDM tapi kita intinya menjaga supaya Pertamina tidak kesulitan, tapi kita juga memperhatikan harga yang terjangkau oleh masyarakat," pungkas Bambang.

Baca Juga:

BBM Tidak Naik, Pemerintah Bayar Utang ke Pertamina

Darmin: Pemerintah Tanggung Kerugian Pertamina, Itu Subsidi!

Jokowi Minta Pertamina Turunkan Harga BBM Premium
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)