Mandiri Tunas Finance Akan Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun

Selasa, 06 Oktober 2015 - 13:16 WIB
Mandiri Tunas Finance Akan Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun
Mandiri Tunas Finance Akan Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) berencana melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi sebanyak-banyaknya Rp2 triliun.

Direktur Keuangan MTF Ade Cahyo Nugroho mengatakan, penerbitan obligasi tersebut akan dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk tahap pertama akan dilaksanakan pada kuartal IV/2015.

"Tahap awal kami akan terbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I tahun 2015 senilai Rp600 miliar, dan sisanya akan diterbitkan di tahun 2016," kata Ade saat jumpa pers di Pacific Place, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Lebih lanjut dia menjelaskan, penggunaan dana dari aksi korporasi tersebut akan digunakan perseroan sebagai modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor.

"Nantinya dana segar yang diperoleh dari penerbitan obligasi ini akan disalurkan kembali untuk pembiayaan kendaraan bermotor," ujarnya.

Sebagai catatan, hingga akhir tahun ini anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tersebut membidik target pembiayaan hingga sebesar Rp20 triliun. Sisa target sebesar Rp8 triliun akan terus dikejar dalam tida bulan terakhir. "Pada pertengahan kuartal III/2015 ini, kami berhasil meraih pembiayaan baru senilai Rp12 triliun," tukasnya.

Penjamin emisi (underwriter) dari rencana obligasi tersebut akan dilakukan oleh PT Mandiri Sekuritas. Ade berharap, kupon obligasi ditawarkan dalam bentuk single digit. Dia juga optimis PUB ini dapat terserap pasar secara maksimal, karena didukung dengan kinerja MTF.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5425 seconds (0.1#10.140)