Maybank Fokus Pembiayaan Infrastruktur

Selasa, 06 Oktober 2015 - 14:07 WIB
Maybank Fokus Pembiayaan Infrastruktur
Maybank Fokus Pembiayaan Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria memastikan pihaknya akan berkolaborasi dengan bank lain atau Bank BUMN untuk proyek pembangunan infrastruktur dan sektor lain ke depannya.

Hal ini sama seperti dengan sindikasi tiga Bank BUMN Indonesia yang hingga 2019 akan fokus pada pembangunan infrastruktur. Meski sudah ada beberapa proyek infrastruktur yang dibiayai Maybank, namun dia enggan menyebutkan angka pasti jumlah dana yang sudah disalurkan untuk proyek infrastruktur Indonesia.

"Ini rutin, dan kalau ada proyek infrastruktur kami selalu koordinasi. Dan ini market practice yang sudah lazim. Pastinya ada kolaborasi dengan bank lain untuk ke depannya. Bukan hanya dengan bank BUMN. Ini untuk infrastruktur yang akan menstimulus konsumsi.‎Tapi angkanya tidak bisa kami sebut," tuturnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Meski demikian, sampai saat ini, power plan yang telah dibiayai pihaknya meliputi banyak sektor dan akan terus disalurkan untuk meningkatkan infrastruktur Indonesia.

"Kita ada pembiayaan di smelter, terus kemudian pembiayaan airport, ada juga pembiayaan ketenagalistrikan dan transportasi. Ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat juga kan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)